Ledakan Petasan Memakan Korban di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ledakan Petasan Memakan Korban di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah

, 5/16/2021 02:21:00 PM
Ilustrasi petasan.


Vnn.co.id, Kudus - 
Sebuah ledakan keras dari petasan memakan korban di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengakibatkan seorang pemuda tewas dan tiga orang lainnya dirawat di rumah sakit. Polisi telah menetapkan seorang penjual bahan peledak sebagai tersangka.

"Hasil pengembangan penyidikan kami bahwasannya membuat mercon (petasan) untuk kepentingan sendiri, dan membeli bahannya di Pati kita amankan penjualnya dengan inisial AM, profesinya petani dan berkebun," kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma saat jumpa pers di Mapolres Kudus, Jumat (14/5/2021).

Aditya mengatakan, jika tersangka diamankan di kediamannya di Desa Baleadi Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Kamis (13/5). Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya alat meracik petasan dan kertas.

Menurutnya, tersangka yang sudah berpengalaman meracik petasan karena dulunya bekerja di tambang daerah Sukolilo.

"Dulu pernah berkerja di Tambang daerah Sukolilo, Pati. Di situ bahan untuk membuat peledak meracik sendiri. Mulai menjual sejak dua tahun belakangan ini," jelasnya.

"Kita ambil barang-barang di rumah dan TKP-nya. Ini alatnya digunakan tersangka menimbang untuk meracik dan membuat petasan," sambung dia.

Aditya mengatakan tersangka terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup. "Pasal 1 ayat 1 undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup, atau penjara 20 tahun," ungkapnya.

Penulis: Duwijayanti

Editor: Mega 

TerPopuler

close