Kemacetan Lalu Lintas Mencapai 200 Meter, Petugas Persempit Jalur Motor di Bekasi-Karawang -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kemacetan Lalu Lintas Mencapai 200 Meter, Petugas Persempit Jalur Motor di Bekasi-Karawang

, 5/08/2021 11:11:00 AM

 

Penyempitan jalur motor di Bekasi-Karawang (detik).

Vnn.co.id, Bekasi – Penyekatan di sejumlah titik-titik perbatasan dilakukan dengan sangat ketat. Hal itu juga dilakukan di perbatasan Bekasi-Karawang. Petugas melakukan penyempitan pada jalur motor agar mudah dalam melakukan pemeriksaan.

Sebagaimana dikatakan oleh Kapospam Polres Metro Bekasi AKP Albarzani, penyempitan jalur tersebut guna memperlambat laju kendaraan, sehingga membuat petugas lebih jeli dalam memeriksa.

“Ini tugas kita prediktif, kalau nggak dicegat kita nggak sanggup. Ini untuk memeperlambat lajunya, jadi memberikan kita lebih jeli lagi. Jadi kita memperlambat motor mereka, jadi motor langsung diperiksa,” ujar AKP Albarzani di Pos Penyekatan Bekasi-Karawang, Jalan Kedung aringin, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (7/5/21).

Ia juga menuturkan bahwa upaya penyempitan itu dilakukan sebab volume kendaraan malam itu lebih ramai dari hari kemarin.

“Iya, (lebih ramai malam ini) dan kemungkinan  juga malam Minggu lebih ramai lagi. Kalau semalam (Kamis malam-red) kan kendaraannya nggak begitu seramai hari ini, kan,” tuturnya.

Albarzani lalu menjelaskan, dilakukannya penyempitan, agar menghindari bahaya dari motor yang ngebut.

“Bahaya petugasnya, bahaya pengendara motor. Jadi kita memperlambat,” imbuhnya.

Sehingga, terjadi kemacetan lalu lintas di jalan ini kurang lebih mencapai 200 meter, yang didominasi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tercatat dari pukul 07.30 WIB hingga 18.00 WIB tadi malam (7/5), petugas berhasil memutarbalikkan 153 motor, 34 mobil, dan 10 mobil travel.

Red

TerPopuler

close