Babinsa Merpak Turun Langsung ke Lapangan Pastikan Kebakaran Tidak Meluas -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Babinsa Merpak Turun Langsung ke Lapangan Pastikan Kebakaran Tidak Meluas

, 5/12/2021 06:58:00 PM
Babinsa Merpak turun langsung ke lokasi kebakaran.


Vnn.co.id, Melawi
– Guna memastikan kebakaran tidak semakin meluas, Babinsa Merpak Sertu Sutiyono, Koramil 1205-01/Nanga Pinoh turun lansung kelapangan untuk mengecek titik hotspot kebakaran lahan seluas 1,2 ha yang berada di Desa Merpak, Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, Selasa (11/5/21).

Patroli pengecekan titik api ini dilakukan di mana sebelumnya sudah terdeteksi adanya hotspot melalui satelit, sehingga anggota Koramil 1205-01/Nanga Pinoh dengan sigap menuju kelokasi untuk memastikannya. Babinsa Merpak Sertu Sutiyono mengungkapkan, dari hasil pengecekkan yang dilakukan terdapat lahan terbakar seluas 1,2 ha, dan merupakan tanah milik masyarakat setempat.


"Rencananya akan ditanami padi. Sekarang kondisi api tersebut sudah padam, akan tetapi kami tetap meyakinkan wilayah tersebut betul-betul sudah aman dan tidak ada api kecil yang nantinya akan dapat memicu kembalinya kebakaran," ungkapnya Sertu Sutiyono.

Dikatakan juga bahwa dirinya selaku babinsa setempat, telah memberikan imbauan kepada masyarakat setempat agar tidak membakar lahan sembarangan.

"Maksudnya agar tidak terjadinya polusi udara dan kerusakan lingkungan yang dapat merugikan masyarakat sekitar," ucap Sertu Sutiyono. 

Ia mengajak agar bersama-sama menjaga kelestarian alam ini salah satunya dengan tidak membakar lahan sembarangan. "Apabila ingin membuka lahan untuk bercocok tanam dalam proses pembakaran agar di jaga sampai dipastikan api benar-benar padam dan tidak menyebar," jelas Babinsa Merpak ini.

Jurnalis: Hutabarat/M. Sandi/Pendam XII/Tpr

Editor: Mega 

TerPopuler

close