Lunasi Utang, AEON Mall Sentul City Terpaksa Dijual -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Lunasi Utang, AEON Mall Sentul City Terpaksa Dijual

, 4/20/2021 03:21:00 PM

AEON Mall Sentul City (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Jakarta - PT Sentul City Tbk (BKSL) telah resmi menjual salah satu pusat perbelanjaannya AEON Mall Sentul City ke PT AEON Mall Indonesia. Transaksi tersebut terjadi pada 15 April 2021.

Presiden Direktur Sentul City, Tjeje Muljanto menyampaikan bahwa kedua pihak telah sepakat untuk melakukan transaksi jual beli mall tersebut senilai Rp 1,9 triliun.

"Perseroan telah menjual tanah dan bangunan AEON Mall Sentul City kepada PT AEON Mall Indonesia," tutur Tjetje Muljanto dalam keterbukaan informasi, Senin (19/4/2021).

Proses penjualan tersebut ditanda tangani Presiden Direktur PT Sentul City Tbk Tjetje Muljanto, Direktur PT Sentul City Tbk Iwan Budiharsana dan Direktur Utama PT Aeon Mall Indonesia Daisuke Isobe di Marketing Gallery Sentul City, Jalan MH Thamrin, Kav 8, Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Hasil dari penjualan tersebut akan dimanfaatkan perseroan untuk melunasi pinjaman ke PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebesar Rp 900 Miliar.

Sentul City juga akan menggunakan dana tersebut untuk membiayai kegiatan seperti operasional, memenuhi perjanjian, dan memperbaiki kinerja keuangan Perseroan pada kuartal II-2021.

"Tentunya sangat membantu cash flow kami," ujarnya.

"Kami bersyukur akhirnya proses akuisisi bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.



Jurnalis : Qolbi
Red : Ramdhan

TerPopuler

close