Jokowi Resmi Meluncurkan Gerakan Cinta Zakat -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jokowi Resmi Meluncurkan Gerakan Cinta Zakat

, 4/15/2021 04:44:00 PM

Presiden Joko Widodo (foto : Sekretariat Presiden)


Vnn.co.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meluncurkan Gerakan Cinta Zakat. Lalu, menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara Jakarta, pada Kamis (15/4/2021).

"Alhamdulillah hari ini saya bersama Wakil Presiden dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju bisa tetap berzakat di tengah pandemi dan tetap juga mematuhi dan menjaga protokol kesehatan," ujar Jokowi.

Presiden juga menjelaskan bahwa kini zakat dapat diserahkan secara daring. Zakat merupakan kewajiban umat Islam untuk membantu terhadap sesama.

"Berzakat merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki dan berbagi kebahagiaan untuk saudara kita," ucap Jokowi.

Kemudian, Jokowi mengimbau agar zakat yang dihimpun oleh Baznas dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, terutama untuk membantu sesama yang mengalami kesulitan akibat pandemi COVID-19.

"Saya harap dana zakat yang dihimpun Baznas ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara kita yang mengalami kesulitan akibat pandemi COVID-19," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden secara resmi juga meluncurkan Gerakan Cinta Zakat guna mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan lebih zakat, infaq dan sedekah. Selain itu memastikan penyalurannya dapat tepat sasaran kepada mereka yang sedang membutuhkan.

"Gerakan cinta zakat ini sejalan dengan program pemerintah yang memiliki kerja sangat besar untuk mengentaskan kemiskinan, menangani musibah bencana serta mencapai SDGs," sambungnya.

Jokowi juga mengajak agar para pejabat menunaikan zakat. 

"Saya juga mengimbau seluruh pejabat negara, BUMN, perusahaan swasta, kepala daerah di seluruh tanah air untuk menunaikan zakat melalui amil zakat resmi untuk membantu mewujudkan kesejahteraan dan memberikan keberkahan kepada kita semua," jelas Jokowi.

Jokowi berharap upaya tersebut dapat membantu mewujudkan kesejahteraan dan memberikan keberkahan kepada masyarakat banyak.

"Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah puasa kita," ucapnya.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim saya luncurkan Gerakan Cinta Zakat pada siang hari ini," tutup Jokowi.



Jurnalis : Qolbi
Redaktur : Ramdhan

TerPopuler

close