IOC Gelar Mubes dan Pengukuhan Pengurus 2021-2025 di Reses DPRD Kabupaten Bekasi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

IOC Gelar Mubes dan Pengukuhan Pengurus 2021-2025 di Reses DPRD Kabupaten Bekasi

, 4/11/2021 09:39:00 AM

Reses DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PDI Perjuangan, Nyumarno (VNN/Ahim)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Ikatan Otomotif Cikarang (IOC) gelar Musyawarah Besar dan Pengukuhan Pengurus periode 2021-2025, yang dilaksanakan di Ruko Icon City-Deltamas, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, dan bersamaan dengan Reses Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Fraksi PDI Perjuangan, Nyumarno.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Fraksi PDI Perjuangan, Nyumarno saat dikonfirmasi mengatakan, pada reses 2021 kali ini ia jadikan momentum untuk mendengar aspirasi dari komunitas otomotif. Dirinya mengundang Ikatan Otomotif Cikarang, yang memiliki anggota/member Club-Club Otomotif baik motor ataupun mobil. Karena rekan-rekan penggiat otomotif ini kebetulan juga berkaitan dengan olahraga, jadi bagian dari mitra kerjanya di Komisi II. 

"Kalau yang usulan pembangunan lingkungan, saya pernah melakukan agenda serap aspirasi pada bulan Januari 2021 lalu. Dimana dalam pertemuan serap aspirasi tersebut saya undang tokoh masyarakat, kader partai, relawan, serta pengurus RT dan RW di Dapil saya," ujar Nyumarno kepada wartawan, Sabtu (10/4/2021).



Pada momen itu kata Nyumarno, dirinya sudah terima ratusan usulan kegiatan pembangunan, dan saat ini sudah melewati musrenbang dan sudah masuk pada tahapan penyusunan buku RKPD (Rencana Kerja Pemerintahan Daerah).

Dalam Reses tersebut, turut hadir dari Pemkab Bekasi yaitu Asda I yang sekaligus Plt. Kepala Dinas Perhubungan, dari Dinas Koperasi, Polres, dan Polsek Cikarang Pusat.

"Sedangkan peserta sebanyak 100 orang, terbagi dalam 2 sesion dan dalam 2 ruangan yang berbeda. Jadi masing-masing sesion hanya 50 peserta, karena ini kita juga protokoler kesehatan di masa pandemi Pandemi Covid-19," tuturnya.

Banyak aspirasi yang disampaikan oleh rekan-rekan penggiat otomotif pada reses tadi. Dimulai dari pembentukan badan hukum lembaga otomotif, pembentukan badan hukum koperasi, fasilitasi kemitraan dengan Pemkab, Polres, dan stakeholder lain yang terkait seperti IMI Jabar dan IMI Korwil Kabupaten Bekasi, pembinaan terhadap rekan-rekan otomotif, sampai kepada permintaan Fasilitasi agar Pemkab Bekasi bisa memiliki sirkuit lintasan balap motor sendiri.

Sementara itu, Ketua IOC terpilih, Eggy Kosan mengatakan, kami diundang reses, dan kami diijinkan sekaligus agenda Mubes dan Pengukuhan Pengurus IOC periode 2021-2025. Kebetulan juga, Dewan Nyumarno dulu juga pernah menjadi bagian dari IOC di kala 2005-2010. Jadi wajar kalau peduli kepada rekan-rekan IOC dan Penggiat Otomotif di Kabupaten Bekasi.



Mement ini sangat langka dan berharga sekali baginya, disamping Mubes dan Pengukuhan Pengurus periode 2021-2025, moment reses ini jadi moment silaturahmi bagi para penggiat otomotif di Bekasi.

"Tadi hadir dari IMI Korwil Kabupaten Bekasi, Pendiri dan Ketua IOC periode pertama dulu Bro Taufiqurohman, Bro Wandi dari Motor Besar Indonesia, Club AB, Club Otomotif member IOC, serta senior otomotif lainnya. Semoga kebersamaan hari ini menjadi motivasi bagi saya selaku Ketua Terpilih, dan bagi rekan-rekan Pengurus IOC yang lainnya, agar mampu lebih baik lagi di kemudian hari," ujar Eggy.

Ia juga berharap kedepannya akan lebih kompak, bisa menjadi Mitra Pemkab Bekasi dan Mitra Polri untuk menjadi pelopor yang baik dalam berkendara dan tertib lalu lintas.




Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close