Hanya Bermodalkan E-KTP, Gus Yani Sedang Siapkan Layanan Kesehatan Gratis -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Hanya Bermodalkan E-KTP, Gus Yani Sedang Siapkan Layanan Kesehatan Gratis

, 4/15/2021 09:41:00 PM

 

Bupati Fandi Akhmad Yani bersama pihak-pihak terkait saat rapat guna mematangkan program layanan kesehatan gratis, Rabu (14/4/21).

Vnn.co.id, Gresik - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani sedang menyiapkan layanan kesehatan gratis bagi warga Gresik. Rencananya, ke depan masyarakat hanya menyarahkan E-KTP sebagai persyaratan mendapatkan pelayanan itu.

Sebagai upaya pencapaian cakupan pelayanan atau Universal Health Coverege (UHC), maka Gus Yani, sapaan akrabnya mematangkan program tersebut bersama Pimpinan BPJS Kesehatan Gresik, pimpinan rumah sakit se-Kabupaten Gresik, serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait pada Rabu (14/4/21).

Gus Yani mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah di bidang pelayanan kesehatan pada era Gresik baru. Ia juga menegaskan, programnya itu tidak mengandalkan hanya APBD, tetapi juga dukungan dari semua pihak.

“Baik dari dunia industri dan pihak swasta, pihak rumah sakit dan pelayanan kesehatan di Gresik atau dari program yang lain untuk optimalisasi dalam percepatan program UHC ini,” ujar Gus Yani.

Sementara Kepala Cabang BPJS Kesehatan Gresik Tutus Novita Dewi menerangkan jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan masyarakat 77,28 persen. Ia juga mengatakan bahwa tingkat kepuasan masyarakat meningkat dari beberapa minggu sebelumnya yang hanya 74 persen.

Untuk pembayaran klaim selama 8 bulan terakhir tahun 2020 sebesar Rp. 421 miliar, sedangkan jumlah pemasukan iuran peserta selama setahun sebesar Rp 435 miliar.

“Tingkat kepuasan masyarakat semakin meningkat. Hal ini sesuai komitmen kami bersama, seluruh rumah sakit yang bekerja sama dengan kami untuk tidak diskriminasi,” terang Tutus.

Red: Mega

TerPopuler

close