Evaluasi LKPJ Bupati 2020, Ini Catatan Achmad Fathoni Buat DLH Kabupaten Bogor -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Evaluasi LKPJ Bupati 2020, Ini Catatan Achmad Fathoni Buat DLH Kabupaten Bogor

, 4/11/2021 03:11:00 PM

Suasana rapat DPRD tingkat komisi III evaluasi LKPJ Bupati 2020, Rabu (7/4/21).

Vnn.co.id, Bogor – Setelah Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor pada bulan lalu, DPRD Kabupaten Bogor kembali gelar rapat tingkat komisi III terkait evaluasi LKPJ Bupati 2020 pada Rabu (7/4/21).

Dalam rapat tersebut, terdapat beberapa catatan dari anggota DPRD Achmad Fathoni untuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH), yakni permohonan perhatian DLH terhadap pengelolaan sampah dari hulu berbasis pemberdayaan masyarakat. Selain itu, ia juga meminta support berupa fasilitas yang memadahi bagi KRL, bank sampah sebagai bentuk penghargaan bagi masyarakat yang telah peduli dan mau berkarya membantu pemda mengelola sampah serta lingkungan.

“Jangan sampai dibiarkan dan akhirnya jadi tidak semangat,” pesan Achmad Fathoni dalam laman Facebooknya, Sabtu (11/4).

Anggota yang diusung Partai PKS itu berharap DLH serius dalam menangani pencemaran di beberapa setu, seperti Sungai Cileungsi dan pencemaran-pencemaran lingkungan yang lain dengan menindak tegas serta melibatkan masyarakat dalam pengawasannya.

Ia juga mempertanyakan mengenai kelanjutan rencana TPS (Tempat Prmbuangan Sampah) Zonasi yang meliputi zona barat, timur, dan selatan. “Mohon ada kajian, dan ini harus menjadi menjadi tempat pengelolaan sampah bukan pembuangan sampah,” tegasnya.

Meski begitu, Achmad Fathoni sebelumnya juga menyatakan kerinduannya terhadap momen diskusi bersama DLH serta mengucapkan terima kasih atas pelayanan DLH terhadap masyarakat dengan mendoakan agar para kadis DLH selalu semangat dan kerja kerasnya menjadi bagian dari amal saleh.

Sebab, katanya, jika DLH mengerjakannya dengan asal-asalan maka lingkungan akan rusak.

Red: Mega


TerPopuler

close