DPUPTR Gresik: Proyek Tahap II Underpass Randuagung Dimulai Bulan April Ini -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

DPUPTR Gresik: Proyek Tahap II Underpass Randuagung Dimulai Bulan April Ini

, 4/20/2021 10:56:00 AM

Proyek Underpass Randuagung, Kecamtan Kebomas tahap II yang tengah dikerjakan bulan ini.
(Foto:bangsaonline
).

Vnn.co.id, Gresik – Setelah pengerjaan proyek underpass Randuagung, Kecamatan Kebomas tahap I berupa terowongan yang melintas dari arah barat ke timur setinggi 4,7 meter, lebar jalan 5,9 meter, dan trotoar 1,5 meter, banyak yang mempertanyakan kelanjutannya.

Dianita Anggraini, Kepala Bidang Bina Marga DPUPTR Gresik mengungkapkan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPTR) Gresik telah merampungkan lelang pengerjaan tahap II Rp 5 miliar pada APBD 2021. Ia juga mengaku bahwa pengerjaan proyek tahap II tersebut dimulai Bulan April ini.

Para pekerja juga sedang membersihkan akar-akar pohon di kanan-kiri jalan lokasi proyek sebelum jalan itu kembali dibuka.

Jalan itu nantinya, dirancang akan dibuatkan marka jalan dan fasilitas penunjang untuk akses lalu lintas, baik arah barat (Lamongan) maupun arah timur (Surabaya).

Namun, kata Dianita, pembukaan kembali akses jalan nasional itu masih menunggu izin dari Balai Besar Jalan Nasional (BBJN).

“Setelah ada izin, langsung akses jalan kami buka,” tutur Dianita.

“Setelah akses jalan nasional kembali dibuka, akses jalan alternatif (bagian bawah) akan ditutup karena merupakan bagian dari proyek underpass tahap II yang akan dilakukan perbaikan,” imbuhnya.

Proyek underpass tahap II ini, mencakup pembangunan jalan penghubung di lahan milik Pemkab Gresik seluas kurang lebih 10 meter, pembangunan trotoar sisi timur, dan pembuatan sayap dinding underpass pada kanan-kiri jalan agar tidak longsor.

Dinaita menambahkan, pihaknya akan menyempurnakan pembuatan lorong pejalan kaki dengan tempelan aksesoris bangunan yang cantik, sehingga nyaman untuk digunakan pejalan kaki.

“Kami juga akan buatkan taman di kanan-kiri jalan agar makin cantik dan nyaman,” pungkasnya.

Red: Mega

TerPopuler

close