Bupati Tanggamus Sambut Kunjungan Menteri BUMN Erik Thohir -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bupati Tanggamus Sambut Kunjungan Menteri BUMN Erik Thohir

, 4/16/2021 07:53:00 AM
Bupati Tanggamus Hj. Dewo Handajani saat sambut Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis (15/4/21).

Vnn.co.id, Kota Agung - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Bersama Forkopimda Kabupaten Tanggamus dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus menyambut kunjungan kerja (kunker) Menteri BUMN  Erik Thohir, di kantor Pertamina Marine Region III Kotaagung Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung, Kamis (15/4/21).

Adapun tujuan kunjungan kerja menteri BUMN tersebut untuk me-launching kapal VLCC (Very Large Crude Carrier) Pertamina Pride, Rombongan transit  terlebih dahulu di kantor  Pertamina Marine Region III Teluk Semaka. Selanjutnya, menuju ke VLCC (Very Large Crude Carrier) Pertamina di Teluk Semaka, Kab. Tanggamus Lampung, dan sebelum  rombongan naik ke kapal VLCC Pertamina Pride terlebih dahulu dilaksanakan safety briefing, sebagai langkah pengamanan.

Selanjutnya, Rombongan Menteri BUMN beserta Direktur Utama PT. Pertamina (Persero), Ir. Nicke Widyawati, dan jajaran Direksi PT. Pertamina Pusat melaksanakan kegiatan seremonial VLCC Pertamina Pride.


Kapal VLCC Pertamina memiliki kapasitas muatan 2 juta barel Crude Carrier dengan panjang kapal 330 meter, 25 meter tinggi dari permukaan laut dan lebar 60 meter.

Sementara Bupati Dewi Handajani mengatakan, kedatangan Menteri BUMN itu dalam rangka meresmikan VLCC Pertamina Pride yang bisa mengangkut bahan bakar minyak (BBM) 2 juta barel.

"Dengan adanya kapal VLCC ini, maka Pertamina siap menunjang penyaluran pasokan energi nasional,” kata Dewi Handajani.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan mengenai rencana Kawasan Industri Tanggamus (KIT) yang hingga kini belum ada kejelasan kapan akan dimulainya.

“Tadi juga saya sampaikan mengenai proyek strategis nasional, yaitu salah satunya KIT. Yang menjadi kendala saat ini masih pandemi sehingga berdampak pada perekonomian. Pak Menteri akan mengkaji lagi, kira-kira apa yang cocok untuk dikembangkan,” sebut bupati.

Jurnalis: Sahril Fauzi/Azhimi

Editor: Mega 

TerPopuler

close