Baru Dirilis, Aplikasi Perpanjangan SIM Online Dapat Rating Buruk -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Baru Dirilis, Aplikasi Perpanjangan SIM Online Dapat Rating Buruk

, 4/18/2021 12:13:00 PM

 

Aplikasi Digital Korlantas perpanjangan SIIM Online.

vnn.co.id, Jakarta – Aplikasi digital yang diluncurkan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang disebut Digital Korlantas Polri itu mendapat rating buruk.

Layanan untuk memperpanjang SIM online melalui SINAR atau SIM Presisi itu banyak dikeluhkan pengguna setelah baru beberapa hari dirilis. Agaknya pihak Korlantas harus meningkatkan pelayanan digitalnya, sebab sampai hari Ahad (18/4/21), rating aplikasi ini hanya mencapai 2,0.

Beberapa pengguna mengeluhkan tidak dapat melakukan pendaftaran, sebab baru langkah pertama setelah mengunduh aplikasi pengguna tak kunjung mendapat respon.

Salah satu penggunanya, akun Adhi Mukmin dalam kolom komentar mengatakan, aplikasinya tidak berjalan. Tak terjadi apa-apa setelah diminta memasukkan nomor telepon. Begitu juga dengan pengguna lain yang menyatakan hal yang sama.

Djati Utomo, Kasubdit SIM Korlantas KBP mengatakan, hal tersebut tidak menjadi masalah. Karena ke depannya, seiring berjalannya waktu dan aplikasi yang lebih  baik dengan sendirinya rating akan ikut naik.

“Tidak apa-apa, kan masih baru. Insya Allah nanti naik kalau sistem sudah stabil dan masyarakat sudah merasakan manfaatnya,” kata Djati Utomo sebagaimana dilansir dari detik.com.

Red: Mega

TerPopuler

close