Apresiasi Prajurit KRI Nanggala 402, Jokowi Jamin Pendidikan Putra-putri hingga S1 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Apresiasi Prajurit KRI Nanggala 402, Jokowi Jamin Pendidikan Putra-putri hingga S1

, 4/26/2021 01:52:00 PM

 

Jokowi saat memberikan apresiasi prajurit KRI Naggala 402 yang gugur di Istana Negara, Senin (26/4/21).

Vnn.co.id, Jakarta – Gugurnya 53 awak KRI Nanggala 402 yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak di perairan Bali meninggalkan kesedihan mendalam di hati rakyat Indonesia, khususnya keluarga mereka.

Atas jasa mereka, Jokowi mengungkapkan bela sungkawa bagi prajurit-prajurit TNI yang telah mendedikasikan hidupnya untuk NKRI. “Saya menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya 53 prajurit TNI AL dalam melaksanakan tugas di area utara Bali,” tutur Jokowi di Istana Negara melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/21).

Orang nomor satu di Indonesia itu menyatakan bahwa mereka merupakan putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik kedaulatan negara, dan mencanangkan bahwa pengabdian mereka akan tetap terpatri dalam sanubari seluruh rakyat Indonesia.

Atas jasa dan pengabdian mereka, lanjut Jokowi, negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, bintang jasa jalasena.

Tak hanya itu, Joowi juga menegaskan bahwa pemerintah akan menjamin pendidkan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala 402 hingga jenjang S1.

Red: Mega

TerPopuler

close