Akui Pilih-Pilih Pemeran, Ini Alasan Arya Saloka Mau Jadi Aldebaran -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Akui Pilih-Pilih Pemeran, Ini Alasan Arya Saloka Mau Jadi Aldebaran

, 4/23/2021 10:29:00 PM

Asya Saloka pemeran Aldebaran Alfahri.

Vnn.co.id, Jakarta – Saat ini, sinetron Ikatan Cinta merupakan primadona di kalangan penggemarnya. Nama Arya Saloka, pemeran Al (Aldebaran) itu melambung setelah memainkan peran Aldebaran Alfahri dengan tipe pria dingin dan antagonis.

Pria kelahiran Denpasar mengakui bahwa dirinya merupakan aktor yang cukup pemilih dalam hal mengambil peran.

Hal tersebut diungkapkannya melalui kanal YouTube Gritte Agatha. Dirinya tak mau menerima tawaran apabila cerita yang akan dimainkan tidak menarik. Bahkan, ia tak segan-segan berhenti di tengah-tengah syuting jika dirinya merasa tidak nyaman ketika memainkan suatu peran.

“Gue enggak bisa asal pilih. Gue tuh kalau enggak nyaman, sudah, bisa diganti enggak sih,” ungkap Arya Saloka, Jumat (23/4/21).

Ketika ditanya mengenai alasannya mengambil peran itu, ia berkelakar singkat, “Pandemi, hahaha.”

“Enggak ada uang, bingung mau makan apa. Enggak-enggak,” imbuhnya.

Arya pun akhirnya mengatakan alasan sebenarnya bahwa ia merasa dijebak dalam peran sinetron itu. Sebelumnya, ia telah mengetahui judul sinetron tersebut dari rekan kerjanya sejak lama, namun ia malah mengesampingkannya dengan menyibukkan diri membuat skenario sitkom dengan temannya.

Hingga suatu hari, skenario sinetron itu ditawarkan kembali oleh rekannya, dan keduanya deal untuk bertemu.

Jebakan yang dimaksudnya terjadi pada pertemuan itu, Arya disuruh berpakaian rapi sebelum bertemu. “Dia minta dari awal gue datang dengan pakaian rapi. Biasanya kan gue jarang, biasa pakai sandal,” ungkapnya.

Setelah obrolan panjang-lebar, Arya diajak ke lantai dua dan ditunjukkan sinopsis dari sinetron sebelum dia  melakukan casting antara peran Aldebaran dan Nino.

“Akhirnya gue minta waktu, paling lama 30 menit. Buat kenalan dengan (peran) Aldebaran dan Nino, gitu.”

Sinopsis yang diceritakan kan Aldebaran yang sudah jadi saat ini, enggak tau gimana kecilnya, besar dimana, tumbuh di lingkungan seperti apa. Itu harus gue cari dulu,” katanya lagi.

Arya juga mengatakan bahwa ia sempat mencoba karakter Nino sebelum akhirnya menjadi Aldebaran. Nyatanya, sedari awal dirinya sudah dipilih sebagai Aldebaran. Penilaian tersebut pun benar-benar terealisasi saat Arya memerankan Aldebaran setelah mempelajari sinopsis dalam waktu cukup singkat itu.

Red: Mega

TerPopuler

close