Personil Koramil 1208-01/Sambas Lakukan Pengamanan Klenteng Saat Imlek Tahun Ini -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Personil Koramil 1208-01/Sambas Lakukan Pengamanan Klenteng Saat Imlek Tahun Ini

, 2/12/2021 09:55:00 PM


Vnn.co.id, Sambas 
- Guna memastikan keamanan lingkungan selama ilmek, pihak Koramil 1208-01/Sambas melakukan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2021/2572.

Dari Pendam XII/Tpr, giat ini dilakukan oleh personel Koramil 1208-01/Sambas di sebuah Kelenteng Lianthin Miau yang berada di Dusun Lumbung Sari, Desa Pandawan, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

Dikatakan Sertu Paulus saat bertugas, bahwa kegiatan pengamanan yang dilakukan semata-mata demi menjaga keamanan dan kenyamanan saat melaksanakan ibadah bagi umat Konghuchu, Taoisme, dan Buddha di wilayah binaan Koramil Sambas.

"Pengamanan ini dimaksud untuk memastikan situasi kamtibmas betul - betul kondusif, " terangnya.

Sedangkan Ko Apui salah satu warga Keturunan Tionghoa yang merayakan Imlek dan Beribadah di Kelenteng Lianthin Miau tersebut mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil Sambas. Dikatakan olehnya warga setempat merasa sangat senang atas kehadiran TNI yang senantiasa ada pada perayaan hari besar.


"Kami warga disini khususnya, merasa sangat terbantu dengan kehadiran petugas TNI yang ikut mengamankan perayaan ibadah saat imlek," ujar Ko Apui.

Sementara itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1208-01/Sambas Kapten Inf Sulistiono usai melaksanakan peninjauan pada Kamis (11/2) malam mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh personel Koramil dimaksud agar umat yang menjalankan ibadah merasa aman dan nyaman di Hari Raya Imlek Tahun ini.

"Kami siap mengawal pelaksanaan ibadah hari besar keagamaan, demi kenyamanan pemeluk agama untuk beribadah supaya berjalan aman dan kondusif," ungkap Danramil ini.

Jurnalis : Hutabarat dan Muhammad Sandi

Editor : JA

TerPopuler

close