E-Warong Bersama PSM, UPK DAPM dan BKAD Kecamatan Sukatani Bagikan Bantuan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

E-Warong Bersama PSM, UPK DAPM dan BKAD Kecamatan Sukatani Bagikan Bantuan

, 2/15/2021 11:43:00 PM

E-Warong Bersama PSM, UPK DAPM dan BKAD Sukatani Saat Memberikan Bantuan Sembako (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - E-Warong, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dan Unit Pengelola kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) serta Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Sukatani memberikan bantuan untuk korban banjir dan korban musibah angin puting beliung berupa beras dan mie instan di tiga Desa wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada hari Senin (14/02/2021).

Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kecamatan Sukatani, Ahmad Safi'i, dilokasi kegiatan mengucapkan ucapan syukur. "Alhamdulilah pada hari ini kami IPSM, E-Warong dan UPK DAPM, BKAD Kecamatan Sukatani berbagi dalam kebaikan dengan memberikan bantuan seadanya kepada Masyarakat Desa Sukadarma, Desa Sukamulya dan Desa Sukarukun," ungkapnya.

Dikatan Ahmad Safi'i, untuk titik sasaran pembagian bantuan tersebut berlokasi di Kampung Pulo Kukun dan Kampung Pulo Pandak Desa Sukadarma yang menjadi korban angin puting beliung beberapa hari yang lalu.

Kemudian, untuk di Kampung Gandu Desa Sukamulya dan Desa Sukarukun diberikan bantuan tersebut kepada korban yang terdampak banjir.

"Insya Allah bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban bagi saudara kita yang tengah terkena musibah. Bantuan tersebut kita beli dari hasil swadaya para penggiat sosial yang ada di Kecamatan Sukatani, dari E-Warong, IPSM, UPK DAPM, serta BKAD bersama - sama mengumpulkan anggaran kemudian kita belikan beras dan mie instan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Sukatani, Ade Nazarudin, menyampaikan bahwa bantuan tersebut sudah dibagikan ke beberapa titik lokasi dan telah tersalurkan ke masyarakat yang terdampak musibah.

"Bantuan yang baru saja kita salurkan di tiga Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sukatani meliputi Desa Sukadarma, Desa Sukamulya dan Desa Sukarukun memang belum maksimal dikarenakan keterbatasan anggaran. Karena memang anggaran yang kita kumpulkan murni dari hasil swadaya E-Warong, IPSM, UPK DAPM  dan BKAD," paparnya.

"Insya Allah untuk kedepannya kita bakal lebih maksimal lagi dan mampu mencapai sesuai dengan kebutuhan di wilayah Desa yang ada di Kecamatan Sukatani," harapnya.




Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close