Walikota Bersyukur, Masa Pandemi Bisa Selesaikan Proyek Gedung Penunjang Kesehatan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Walikota Bersyukur, Masa Pandemi Bisa Selesaikan Proyek Gedung Penunjang Kesehatan

, 1/22/2021 07:07:00 PM
Penandatanganan prasasti sebagai rangkaian peresmian gedung DKK, Jumat (22/1/21).


Vnn.co.id, Salatiga
- Walikota Salatiga Yuliyanto mengaku bersyukur karena di tengah masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Salatiga masih bisa menyelesaikan proyek fisik berupa pembangunan gedung Kantor Dinas Kesehatan Kota (DKK). Peresmian secara sederhana tersebut dilaksanakan di lokasi kantor Jl. Hasanuddin No. 110, Jumat (22/01/21).

Hadir dalam peresmian tersebut Pj. Sekda Drs. Muthoin, Ketua Tim Penggerak PKK Titik Kirnaningsih Yuliyanto, Forkopimda Plus, dan segenap Kepala OPD. Peresmian diawali dengan kegiatan sepeda sehat dengan mengambil start dari Rumah Dinas Walikota. Rute-rute yang ditempuh adalah Jalan Diponegoro-Jalan Lingkar Selelatan (JLS)-Jalan Hasanuddin.

Walikota berharap dengan terselesaikannya pembangunan gedung kantor yang baru, kinerja Dinas Kesehatan bisa lebih optimal. "Pembangunan gedung ini dilaksanakan saat pandemi di mana banyak anggaran yang harus di-refocusing, namun kita memilih untuk melaksanakan pembangunan Kantor DKK karena merupakan kebutuhan vital, yaitu untuk sarana penunjang layanan kesehatan. Mudah-mudahan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat dan nyaman," Wali Kota menyampaikan harapannya.

Siti Zuraidah, Kepala DKK Salatiga mengemukakan kegembiraannya atas terselesaikannya gedung kantor DKK. “Kantor yang lama adalah bangunan tahun 90-an, dan saat ini tidak representative lagi. Tata ruangnya juga sempit dan bersekat-sekat, sehingga cenderung tidak sehat boleh dibilang kantor kesehatan yang tidak sehat. Selain itu, ruangan yang terpisah terkesan mengotakkan bidang-bidang yang ada. Dengan adanya gedung baru yang representative ini tentu akan menambah semangat kami dalam melayani masyarakat,” ungkap Kepala DKK.

Acara peresmian gedung kantor DKK tersebut dirangkai dengan sambutan Walikota, penandatanganan prasasti, pemotongan untaian melati, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK yang diberikan kepada Kepala DKK, dan diakhiri dengan peninjauan beberapa fasilitas ruangan gedung.

Jurnalis: Jarkoni

Editor: Mega

TerPopuler

close