Polri Turun Tangan usai Viral Video Seorang Pria Bakar Bendera Merah Putih NKRI -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Polri Turun Tangan usai Viral Video Seorang Pria Bakar Bendera Merah Putih NKRI

, 1/30/2021 09:09:00 PM
Foto bendera merah putih yang dibakar.


Vnn.co.id, Jakarta - 
Sebuah video tengah viral di media sosial, dalam video tersebut terlihat seorang pria diduga membakar bendera merah putih. Video tersebut awalnya diunggah di aplikasi TikTok oleh pemilik akun @aldial266. Tidak hanya sampai di TikTok, Video tersebut kembali diviralkan di medsos Instagram.

Dalam video tersebut, seorang pria membakar bendera NKRI dengan bensin. Pria tersebut membakar bendera merah putih yang sudah terpasang di sebuah tiang kayu, di bagian bawahnya.

Bukan hanya sampai di situ saja, pria tersebut juga dengan sengaja menyiramkan cairan yang diduga bensin ke kain bendera merah putih yang terpasang di tiang itu. Akhirnya, api menjalar dan menghanguskan bendera tersebut. Pria tersebut terlihat  tenang tanpa ada rasa bersalah dan memang diasengaja membakar bendera tersebut.

Sampai saat ini, belum diketahui lokasi serta motif pembakaran bendera Sang Saka merah putih. Pihak kepolisian telah turun tangan untuk menyelidiki video viral pembakaran bendera merah putih tersebut.

"Polri masih menyelidiki kasus tersebut terima kasih," singkat Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Sabtu (30/1/2021).

Penulis: Duwijayanti

Editor: Mega

TerPopuler

close