BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Cair Minggu Ini, Simak Cara Mengeceknya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Cair Minggu Ini, Simak Cara Mengeceknya

, 11/03/2020 10:15:00 AM
Ilustrasi (source:pikiranrakyat)


Vnn.co.id, Jakarta - Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi upah/gaji gelombang 2 akan cair pada minggu pertama bulan November 2020 melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) dalam program Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Bantuan subsidi upah atau BLT gaji akan ditransfer ke masing-masing peserta dalam 2 gelombang. Gelombang pertama sudah dimulai sejak akhir Agustus hingga sampai saat ini, gelombang kedua akan ditransfer pada awal November 2020 ini.

"Penyaluran termin kedua (BLT BPJS Ketenagakerjaan) akan ditargetkan minggu pertama November 2020," kata Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan seperti dilansir pada akun Youtube BNPB Indonesia, Selasa (3/11/20).

BLT gelombang 2 diberikan kepada karyawan swasta bergaji di bawah Rp 5 juta. Penerima BLT gaji hanya diberikan untuk karyawan swasta yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dan masih aktif di program kepesertaan.

Pekerja akan menerima BLT gaji sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan dengan total senilai Rp 2,4 juta. Namun, pencairan dilakukan 2 bulan sekali, sehingga dalam 1 kali pencairan maka pekerja mendapatkan bantuan senilai Rp 1,2 juta.

Untuk mengecek apakah BLT gaji gelombang 2 sudah cair, bisa langsung klik website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Dari situ, pekerja dapat mengecek nama, NIK, gaji yang sudah dilaporkan, dan rekening untuk pencairan BLT gaji gelombang 2. 


Red : Ramdhan

TerPopuler

close