Peduli Banjir Bandang Cicurug, KCI Bogor Kota Bersama WBRC Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Peduli Banjir Bandang Cicurug, KCI Bogor Kota Bersama WBRC Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat

, 10/04/2020 03:44:00 PM
KCI Bogor Kota Dan WBRC Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Kepada Posko Relawan


Vnn.co.id, Sukabumi - Komunitas CBR Indonesia (KCI) Chapter Bogor Kota bersama WBRC melaksanakan giat Baksos untuk masyarakat yang terkena dampak banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pesawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada hari Sabtu (3/10/20).

Pada pelaksanaannya dihadiri pula oleh Ketua Chapter KCI Bogor Kota dan perwakilan dari WBRC untuk menyerahkan langsung bantuan berupa sembako, makanan instant, dan pakaian layak pakai kepada masyarakat melalui Posko Relawan.

Ketua Posko Relawan Desa Pesawahan, Ki Ajufri mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh KCI Bogor Kota dan WBRC dan berharap agar bantuannya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak banjir bandang. "Alhamdulillah saya berterima kasih banyak dan saya terima donasi dari kawan - kawan KCI Bogor Kota dan WBRC semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat, jangan pernah memandang sebuah club/komunitas dengan sebelah mata tetapi inilah yang patut dilihat dan ditiru akan kesinergian tentang sebuah kebaikan," paparnya.


Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh KCI Bogor Kota dan WBRC diharapkan agar dapat membantu meringankan kebutuhan makanan pokok sehari hari yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak banjir bandang.

"Saya turut berduka cita atas musibah banjir bandang yang melanda Cicurug, tetapi alhamdulillah seluruh donasi sudah terkumpul dan siap untuk disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang ini. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur, relawan, dan semua pihak yang ikut dalam proses pengumpulan donasi hingga pembagian baksos ini," ujar Kang Ucink, sapaan akrab Ketua KCI Bogor Kota.

Ketua KCI Bogor Kota, Kang Ucink (Kiri) dan Perwakilan Posko Relawan (Kanan)

Mewakili WBRC, M. Fajar Suherly menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang terkait dalam kegiatan baksos tersebut. "Kami ucapkan banyak terima kasih kepada donatur dan rekan-rekan yang sudah menyumbangkan sedikit rejekinya dan semoga menjadi pahala untuk kalian," ucapnya.

Seperti yang diketahui, banjir bandang yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Cicurug membuat puluhan rumah warga mengalami rusak berat, salah satunya di Kampung Cibuntu Desa Pesawahan yang menjadi lokasi terparah akibat banjir bandang yang terjadi pada Senin (21/9/20) lalu. Berdasarkan laporan yang diterima Ketua RT, sebanyak 24 rumah mengalami rusak berat diterjang banjir dan ada 67 KK yang terdampak banjir bandang yang melanda Kampung Cibuntu.


Red : RMD

TerPopuler

close