Terindikasi Melawan Hukum, Aliansi Rakyat Bekasi Ajukan Surat Permohonan Tindak Lanjut PT ADHI KARYA -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Terindikasi Melawan Hukum, Aliansi Rakyat Bekasi Ajukan Surat Permohonan Tindak Lanjut PT ADHI KARYA

, 9/10/2020 10:25:00 AM


 Vnn.co.id, Bekasi - Senin (7/9), sebuah surat dibuat dan ditujukan kepada Bapak Jokowi selaku pemegang kekuasaan tertinggi. Ini merupakan sebuah protes sekutu Bekasi terhadap proyek pembangunan LRT (Light Rapid Transite)PT Adhi Karya di area wilayah RT.01/RW.08 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang ditemukan suatu perbuatan merugikan, bukan hanya warga namun juga negara.

Dalam surat somasi tersebut juga dinyatakan point-point terkait penemuan observasi dan investigasi di lapangan yang mengemukakan dugaan kuat terhadap tindakan korupsi dan melawan hukum, diantaranya ialah; dengan sengaja membangun jalan tembusan di ruas jalan Tol Jakarta – Cikampek, membuka ruas di jalan Tol arah Jakarta – Cikampek, dan terakhir  tidak membayar pajak serta merugikan negara secara materiel dan non meteriel selama 2 tahun terakhir dari tahun 2018 sampai tahun 2020.

Selanjutnya, surat yang ditandatangani ketua dan sekretaris Aliansi Rakyat Bekasi tersebut memohon kepada Ketua Mahkamah Agung untuk segera melakukan penindak lanjutan terhadap masalah yang telah terbukti melawan hukum dan merugikan negara.

Red : Mega

TerPopuler

close