Menyulap Kampung Kumuh Menjadi Ramah Lingkungan, Kang Asep: Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi Yang Mencintai Kampung Sendiri? -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Menyulap Kampung Kumuh Menjadi Ramah Lingkungan, Kang Asep: Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi Yang Mencintai Kampung Sendiri?

, 9/11/2020 02:41:00 PM
Proses Pengerjaan Kampung Ramah Lingkungan

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Demi menjaga lingkungan dan memperindah suasana Desa Pasirangin, BPD Desa Pasirangin yang akrab disapa Kang Asep Martono ini mengubah lingkungannya menjadi Kampung Ramah Lingkungan (KRL) di Desa Pasirangin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di tanah kelahirannya, Kang Asep Martono yang memprakarsai ide ini sangat yakin Kampung yang hampir kumuh ini bisa menjadi Kampung edukasi wisata dengan sentuhan kreativitas masyarakat. Besar harapan Kang Asep Martono agar tanah kelahirannya bisa menjadi contoh bagi kampung-kampung lain di Desanya.
Dengan slogan "Kalau bukan kita, siapa lagi yang mencintai kampung kita sendiri" Kang Asep merubah kebun bambu yang seram menjadi tempat berkumpul masyarakat di siang hari maupun malam hari, saluran air pun dirubah menjadi kolam ikan.

Tidak hanya itu, jalan yang menghubungkam antar kampung yang semula gelap kini dihiasi dengan lampu-lampu cantik penuh hiasan pernak-pernik yang terbuat dari bambu dan cukup indah untuk dipandang.
Kang Asep pun berharap agar para generasi muda maupun masyarakat Desa Pasirangin agar tetap semangat untuk memperindah kampung halamannya yang sudah digagas sejak 18 Agustus lalu. Disamping itu, Kang Asep turut mengundang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk hadir dan membuka peresmian untuk persiapan verifikasi tahap BKGC Kabupaten Bogor yang akan diselenggarakan pada 24 September 2020 nanti.

Hingga sampai saat ini, Kang Asep beserta masyarakat masih terus menyelesaikan kekurangan-kekurangan yang belum terselesaikan.

Red : RMD

TerPopuler

close