Polsek Belitang Ingatkan Warga Akan Intensitas Air Sungai -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Polsek Belitang Ingatkan Warga Akan Intensitas Air Sungai

, 9/11/2020 02:29:00 PM

Kondisi air di pasar Belitang terpantau merangkak naik signifikan, jum'at, 11/9/2020.
Vnn.co.id, Sekadau - Hujan yang setiap hari selalu turun dengan intensitas merata dan sedang serta dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Belitang turunkan personel untuk melaksanakan patroli monitoring perkembangan situasi wilayah.

Beberapa hari terakhir Kecamatan Belitang diguyur hujan dan mengakibatkan intensitas air naik sehingga meluap ke wilayah bantaran sungai kapuas serta sungai Belitang dan beberapa pemukiman warga terkena banjir. Seperti yang dilakukan personel gabungan menyisiri komplek pasar Belitang untuk memonitor intensitas air yang mengalami kenaikan, Jum'at (11/9/2020). 

Kedalaman air untuk saat ini di jalan ampera dusun Kobi dan jalan syukur yasin dusun Belitang Desa Belitang Dua sekitar 40 cm sehingga aktivitas masyarakat menjadi terhambat. Personel yang turun juga tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat perlunya melakukan pencegahan Covid-19. 

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman menjelaskan akan menurunkan personelnya untuk terus melakukan patroli dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. IPDA M. Suyatman juga menambahkan bahwa beberapa rumah yang berada tepat di bantaran sungai kapuas dan sungai Belitang juga mengalami kebanjiran seperti disekitar dusun Kobi Desa Belitang Dua.

"Sampai saat ini warga hanya mengalami kerugian materil dan sektor perekonomian paling besar dampaknya apabila intensitas air sungai kapuas terus naik," ungkap Kapolsek Belitang.

Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor: JA

TerPopuler

close