Kota Serang Terapkan PSBB Lanjutan Bulan September -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kota Serang Terapkan PSBB Lanjutan Bulan September

, 9/10/2020 10:31:00 AM

 


Vnn.co.id, Serang - Rabu (9/9/20), sehubungan dengan meningkatnya penularan wabah covid-19, Pemkot Serang bersama Forkopimda mengadakan rapat persiapan PSBB guna memepercepat penanganan covid-19. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Satda Kota Serang atas adanya Pergub nomor 443/kep. 209-Huk 2020 tentang penetapan PSBB di Provinsi  Banten.

Isi keputusan tersebut merupakan Pergub yang wajib diljalankan oleh kab/kota se-Provinsi Banten. selain itu, mereka juga diharuskan mendorong dan mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Instuksi PSBB tersebut akan dimulai pada tanggal 10 September 2020 sampai tanggal 24 September 2020. Selama 14 hari mendatang, Kota Serang akan menempatkan  8 check point di 8 titik pintu masuk. Sehingga bagi pendatang akan dilakukan pemeriksaan suhu badan dan kelengkapan APD yaitu masker. Jika ternyata ditemukan sejumlah pelanggar dan suhu badan di atas 370C, akan diminta berputar balik dan tidak diperbolehkan memasuki Kota Serang.

Satu hal yang perlu dipahami tentang PSBB yaitu suatu kebijakan yang  membatasi aktivitas dan memperketat protokol kesehatan, bukan melarang maupun mencegah masyarakat dari aktivitasnya agar roda ekonomi terus berputar.

Red : Mega

TerPopuler

close