Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Resmikan Gedung Sekretariat PKK Setuntung -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Resmikan Gedung Sekretariat PKK Setuntung

, 9/10/2020 06:46:00 PM
Ny. Kristina Rupinus, S.Pd., M.Si., Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau


Vnn.co.id, Sekadau - Hari ini Ny. Kristina Rupinus, S.Pd., M.Si. selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau  meresmikan gedung Sekretariat PKK Desa Setuntung Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau pada Kamis (10/9/20).

Peresmian gedung ini diharapkan mampu mendukung kegiatan Pemerintah Desa untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, dan kuat. "Saya berharap dengan adanya gedung Sekretariat PKK ini dapat memacu kreatifitas pengurus PKK Desa Setuntung dalam mewujudkan 10 program pokok PKK," ujarnya berharap.


Beliau juga berpesan agar PKK Desa Setuntung dapat juga mengakomodir kegiatan masyarakat setempat serta selalu berkoordinasi dengan pihak PKK Kecamatan dan PKK Kabupaten di setiap program kegiatan yang ada. Hal ini dikatakan untuk mewujudkan sinergitas antar pengurus PKK di setiap jenjang yang ada.

Kepala Desa Setuntung, Mohamad Saleh, S.AP mengatakan bahwa gedung Sekretariat PKK ini juga kedepannya diharapkan dapat membina para anggotanya untuk semakin kreatif dan berinovasi demi peningkatan sumber daya masyarakat Desa Setuntung.


Gedung eks kantor desa ini telah direhap dengan anggaran pembangunannya sebesar Rp. 69.425.000,- melalui pos rehap  bangunan bidang Pembangunan desa dan letaknya masih berada di komplek perkantoran Pemerintah Desa Setuntung. Ditempat terpisah, Kepala Desa Belitang Satu, Basri mengatakan bahwa gedung sekretariat PKK Desa Setuntung ini merupakan contoh bagi desa-desa yang lain sebagai sarana bagi ibu-ibu PKK.

"Saya salut sekali dengan Kades Setuntung yang telah mempelopori membuat gedung sekretariat PKK. Ini contoh bagi desa-desa yang lain agar berinovasi membangun desanya termasuk di bidang kegiatan PKK, " ujarnya memberikan apresiasi.

Jurnalis : Muhammad Sandi
Red : RMD

TerPopuler

close