Ketua DPRD Ini Selamat Dari Kecelakaan, Begini Kronologisnya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ketua DPRD Ini Selamat Dari Kecelakaan, Begini Kronologisnya

, 9/13/2020 11:06:00 PM

Kondisi mobil ketua DPRD Kabupaten Sintang rusak parah namun para penumpangnya selamat dan hanya luka ringan

Vnn.co.id, Sintang - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang dialami oleh mobil rombongan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang bersama rombongan mengalami kecelakaan tunggal di jalan sawit PT. BTN, Sintang Kalbar pada hari Sabtu, (12/9/2020) siang.

Mobil tersebut membawa ketua DPRD yang merupakan politisi partai Nasdem Florensius Ronny bersama empat penumpang lainnya masuk ke jurang sedalam 20 meter.

Namun tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal tersebut dan seluruh penumpang selamat termasuk ketua DPRD Kabupaten Sintang.

Dalam mobil yang mengalami laka tunggal tersebut ditumpangi oleh lima orang  yakni Florensius Ronny, Ketua DPRD Sintang, Atot Kaemantyus, Sekretariat DPRD, Hardoyo, Jack dan Riki pengemudi.

Adapun kronologisnya, rombongan ini akan menghadiri peresmian Gereja GKII di Desa Merahau Permai, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang bersama rombongan lainnya, termasuk Bupati Sintang, Jarot Winarno. Akan tetapi dalam perjalanan yang berada di jalan Sawit PT. BTN dari jalan negara masuk sekitar 7 km, terjadi laka tunggal mobil yang ditumpangi oleh Ketua DPRD.


"Kejadian tersebut sekitar pukul 11.30 WIB. Rombongan Bupati Sintang yang berjumlah 7 mobil berjalan beriringan.

Kemudian di jalan yang menurun dan berbelok terjadi laka yang disebabkan oleh kondisi jalan licin akibat hujan.

Karena mobil yang didepannya tiba - tiba menurunkan kecepatannya, supir terpaksa banting stir karena menghindar menabrak mobil yang di depannya sehingga mobil pun akhirnya masuk jurang, " ujar Kapolres Sintang, AKBP Jhon H Ginting melalui Kasubag Humas, Iptu Hariyanto kepada media Vnn.co.id biro Sintang usai di konfirmasi.


Jurnalis: Muhammad Sandi, Zam Hadimi

Editor: JA

TerPopuler

close