Kapolsek Sekadau Hilir Bangun Kesadaran Warga Cegah Karhutla dan Covid - 19 Dalam masa Pilkada 2020 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kapolsek Sekadau Hilir Bangun Kesadaran Warga Cegah Karhutla dan Covid - 19 Dalam masa Pilkada 2020

, 9/09/2020 12:45:00 AM
Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Agus Junaidi Saat Berkunjung Ke Kantor Desa Mungguk


Vnn.co.id, Sekadau - Kapolsek Sekadau Hilir gencar berupaya menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Beragam upaya dilakukan Polri untuk terus berusaha membangun kesadaran masyarakat akan dampak negatif yang ditimbulkan kabut asap.

Hal ini penting, karena tidak semua masyarakat paham akan dampak negatif dari tindakan pembakaran, dimana asap yang muncul akan merugikan kesehatan serta mengganggu aktifitas kesehariannya.
Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Agus Junaidi mengatakan bahwa dukungan juga harus ada terutama dari pihak pemerintah desa (Pemdes-red).

"Perlu adanya kerjasama dengan pihak terkait, salah satunya dengan Kepala Desa beserta perangkat desa untuk terus mensosialisasikan hal tersebut," ungkap Kapolsek Sekadau Hilir ini saat menyambangi kantor Desa Mungguk. 

Selain penanganan karhutla, upaya pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19 juga dibahas dalam pertemuan tersebut, Selasa (8/9). Kapolsek mengatakan, Kampanye 3M yakni mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak gencar dilakukan oleh jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir di setiap desa binaannya.

"Perlu adanya kerjasama dan kesadaran yang baik untuk mencapai tujuan tersebut, yakni menjaga kualitas udara yang bersih dan bebas asap serta mencegah bertambahnya korban akibat pandemi Covid-19," harap Kapolsek Sekadau Hilir ini.

Tak lupa Kapolsek juga menghimbau dalam tahapan pilkada serentak 2020 agar pihak pemdes bersinergi dengan TNI-Polri menjaga stabilitas wilayah agar tetap aman dan kondusif. "Dalam masa tahapan pilkada serentak 2020, hendaknya pihak Pemdes juga bisa mengendalikan warga desanya agar tetap rukun walau beda pilihan, "pungkasnya.

Jurnalis : Muhammad Sandi
Red : RMD

TerPopuler

close