Gelar Konser Deklarasi dan Langgar Protokol Kesehatan, Paslon Bupati Pohuwato Ditegur Gubernur Gorontalo -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gelar Konser Deklarasi dan Langgar Protokol Kesehatan, Paslon Bupati Pohuwato Ditegur Gubernur Gorontalo

, 9/08/2020 06:52:00 AM

Vnn.co.id, Gorontalo - “Kampanyelah dengan santun, kondusif, dan taat aturan demi keselamatan kita bersama.“ Begitulah kata-kata bijak yang digoreskan pada caption instagram dengan nama akun @jihanchalim pada senin (7/9/2020).

Unggahan itu dilayangkan setelah maraknya kabar tentang video yang beredar di medsos salah satunya @indozone.id.Video berdurasi 2 menit 42 detik itu memperlihatkan sebuah konser yang diadakan oleh paslon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato di lapangan GOR Panua Kec. Marisa, Pohuwato Gorontalo pada kamis sore 3/9/20.

Dengan berdalih kampanye dan perayaan deklarasi, paslon yang diusung oleh Partai Gerindra atas nama Saiful A Mbuinga dan Suharsi Igirisa, nekat mengadakan konser di mana hal tersebut mengundang massa berkerumun dan berjejal-jejalan tanpa mengindahkan imbauan jaga jarak. Bahkan, ada yang datang tidak menggunakan masker.

Hal ini sangat disayangkan mengingat kondisi dunia yang sedang siaga menghadapi wabah covid-19.Berjuang mati-matian menerapkan protokol kesehatan pada kebiasaan masyarakat.

Padahal, dalam PKPU bab VI No. 6/20 tentang aturan dan tata cara kampanye di masa pandemi telah diatur sedemikian rupa.

VIDEO PASLON GELAR KONSER DEKLARASI DI GORONTALO, LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN


“Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut. Sebenarnya kami sudah ingatkan kepada semua DPD dan DPC agar paslon tidak buat keramaian,“ ujar Habiburrokhman, juru bicara Gerindra saat dihubungi oleh pihak warta detiknews.

Ia juga menambahkan bahwa Partai pengusung akan mengevaluasi paslon tersebut.

Akibat kejadian ini mereka mendapat surat teguran dari Gubernur Gorontalo agar lebih memperhatikan protokol kesehatan.

 Red: Mega

TerPopuler

close