Edukasikan Warga Terapkan Protokol Kesehatan, TNI-Polri Gelar Patroli -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Edukasikan Warga Terapkan Protokol Kesehatan, TNI-Polri Gelar Patroli

, 9/11/2020 02:22:00 PM

Personel TNI-Polri berinergi disiplinkan warga terapkan penggunaan masker cegah Covid-19

Vnn.co.id, Sekadau - Untuk mendisiplinkan warga dimasa pandemi Covid-19, jajaran Kepolisian terus melakukan patroli dan berupaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan menghimbau warga terapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas setiap hari.

Pada kesempatan ini, tepatnya di Jalan H.M. Saleh Ali, Polsek Belitang bersinergi dengan Koramil melaksanakan patroli gabungan serta memberikan edukasi warga untuk menggunakan masker, Jumat (11/9/2020).

Kegiatan tersebut bagian dari Inpres nomor 06 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek juga mengimbau kepada masyarakat tentang Pergub Kalbar nomor 110 tahun 2020 tentang protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Adapun protokol kesehatan seperti penerapan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta hindari kerumunan.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman menjelaskan kegiatan penyampaian imbauan kepada masyarakat yang dilakukan oleh personelnya untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan patroli disertai dengan himbauan protokol kesehatan pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru diharapkan dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Selain himbauan pencegahan Corona, personel Polsek juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kamtibmas ditengah pandemi Covid-19," pungkas Kapolsek Belitang.


Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: JA

TerPopuler

close