Sering Kontak Dengan Benjamin Netanyahu Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman Positif Terinfeksi Corona. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sering Kontak Dengan Benjamin Netanyahu Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman Positif Terinfeksi Corona.

, 4/02/2020 09:54:00 PM
Vnn.co.id, International
- Kementerian Kesehatan Israel menyatakan bahwa Menteri Kesehatan Yaakov Litzman dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada Kamis (4/2).

Litzman diketahui sering melakukan kontak dalam beberapa pekan terakhir dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan pejabat tinggi lainnya yang juga didiagnosis positif Covid-19.

Istri Litzman dilaporkan juga positif terinfeksi corona. Keduanya saat ini tengah melakukan isolasi diri dan menjalani perawatan.

Mengutip AFP, pemerintah Israel sebelumnya mengeluarkan imbauan untuk mengisolasi diri kepada mereka yang sempat melakukan kontak dengan Litzman dalam dua pekan terakhir.

Harian Haaretz melaporkan, Kepala Intelijen dan Badan Keamanan Nasional Israel, Mossad diminta untuk melakukan karantina karena ia sempat melakukan kontak dengan LItzman.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu juga diminta melakukan isolasi setelah salah satu pejabat pemerintah dinyatakan positif Covid-19.

Pemerintah Israel mempertimbangkan untuk memberlakukan pembatasan wilayah atau lockdown untuk menekan penyebaran virus corona.

Pada fase awal wabah, beberapa rabi (pendakwah di Israel) telah mendorong masyarakat untuk mengabaikan pembatasan gerakan yang diamanatkan pemerintah dan tetap melaksanakan ibadah. Namun, perlawanan tersebut telah berkurang belakangan ini.

Pada hari Rabu (1/4), Netanyahu memerintahkan penjagaan polisi di sekitar kota Bnei Brak, sebelah timur Tel Aviv, untuk membatasi pergerakan ke dan dari kota itu lantaran Bnei Brak memiliki jumlah kasus Covid-19 tertinggi kedua di Israel.

Hingga saat ini Israel melaporkan lebih dari 6.000 kasus virus corona dengan 26 orang dinyatakan meninggal 241 pasien sembuh.

Sementara itu, kasus virus corona di Timur Tengah tercatat lebih dari 78 ribu. Iran menjadi negara di Timur Tengah dengah kasus virus corona tertinggi dengan lebih dari 47 ribu kasus dengan 15.473 pasien sembuh dan 3.036 orang dilaporkan meninggal.

Source: CNN

TerPopuler

close