Kini Pukul :

Diminta Bantuan Banjir, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Mia El-Dabo Malah Sindir, "Emang Merah Tidak Kasih Perhatian"

Kepala Desa Cipayung, H. Ajan (baju biru) sedang evakuasi warga.  
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Hujan deras yang mengguyur hampir semua Kabupaten Bekasi Jawa Barat membuat hampir seluruh beberapa Wilayah Di Kabupaten Bekasi terendam banjir dan banyak warga mengungsi ketempat yang lebih aman.

Salah satu Desa di Wilayah Kabupaten Bekasi dan beberapa kampung terendam Banjir adalah Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat sejak senin sore hingga Malam Rabu debit air semakin tinggi.

Kepala Desa Cipayung, H.Ajan terlihat sibuk mengavakuasi warga-warganya agar mengungsi ketempat yang lebih aman dan bahkan rumahnya dijadikan tempat pengungsian warga dan tanpa menunggu bantuan dari Luar, sehingga Senin sore H.Ajan terlihat membeli kebutuhan makanan dan minuman seperti Mie Instan dan Air Mineral.

Pada hari Selasa Tanggal 25 Februari 2020 sekitar Pukul 14:26 WIB, Kepala Desa Cipayung menghubungi beberapa Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Khususnya Dapil 6 dihadapan warga dengan tujuan agar ada Kepedulian dan mengangkat Kinerja DPRD Kabupaten Bekasi.

Salah satunya yang dihubungi Adalah Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Demokrat, Mia El Dabo yang merupakan Daerah Pemilihan 6 yang meliputi Kecamatan Cikarang Timur, Cikarang Utara dan Karang Bahagia.

Disaat Kepala Desa Cipayung menghubungi Anggotan DPRD Kabupaten Bekasi kebetulan ada Beberapa media sedang ikut serta memantau banjir diwilayah Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi.

Kepala Desa Cipayung, H. Ajan saat memintan bantuan kepada Mia El-Dabo lewat telepon selulernya sangat menyayangkan, bukan bantuan yang didapat melainkan sindiran dengan mengatakan "Emang Merah Tidak Memberikan Perhatian"?.

"Mendapatkan jawaban tersebut saya kaget dan kecewa, karena ini bicara untuk warga bukan untuk saya pribadi, sampai saya bertanya apa maksudnya, namun dia menjawab malah saya di duga menantang dia (Mia Eldabo red)."ucap H.Ajan kepada wartawan

Perkataan yang dilontarkan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi besutan partai Susilo Bambang Yudoyono (SBY) tersebut sangat disayangkan beberapa warga yang mendengar dan membuat Warga merasa marah dan heran.

"Kenapa kok kubu-kubuan dan mebeda-bedakan warna, seharusnya tidak usah seperti itu karena Anggota DPRD di pilih oleh Masyarakat dan semua Masyarakat ada di pundaknya tanpa harus  membeda-bedakan warna, bantuan itu untuk warga bukan untuk Kepala Desa",ujarnya

Sungguh sangat disayangkan ucapan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi fraksi Partai Demokrat, Komisi IV itu yang mengucapkan "Emang Merah Tidak Kasih Perhatian" dimana mereka yang di pilih dari rakyat, masih membeda-bedakan warna, yang seharusnya mereka bekerja untuk masyarakat.

Namun apakah layak bagi seorang anggota DPRD yang sekaligus penyambung lidah rakyat, masih membedakan warna dan lainnya, sedangkan itu demi kepentingan Rakyat bersama.

Sampai berita ini diterbitkan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Mia El-Dabo dari Partai besutan SBY tersebut belum dapat dimintai tanggapannya.



Rep : Ahim
Red : RMD

No comments