Kini Pukul :

Jaksa Menyapa Gandeng LSM Sniper Indonesia Wujudkan Masyarakat Sadar Hukum

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi melaksanakan giat dialog Interaktif Program "Jaksa Menyapa" dengan menggandeng LSM Sniper Indonesia di Saung Wisata Kawung 3 Bojong Rangkas Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Rabu (17/7/2019).

Kegiatan yang bertajuk Kelompok Diskusi Jaksa Menyapa Demi Terciptanya Masyarakat Sadar Hukum di Wilayah Kabupaten Bekasi menghadirkan narasumber, Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kajari) Bekasi, Haerdin dan turut dihadiri Ketua Umum LSM Sniper Indonesia, Gunawan, Kepala Desa Cipayung, Kepala Desa Laban Sari, Kepala Desa Bojong Sari, beserta jajaran aparatur Pemerintah Desa dan Masyarakat.

Program Jaksa Menyapa dikemas dalam format diskusi interaktif sehingga terjadi komunikasi dua arah, serta bisa dimanfaatkan semua yang hadir untuk bertanya langsung terkait berbagai persoalan hukum.

Dalam kesempatan itu Kasie Intel Kajari Bekasi, Haerdin, menjelaskan, program Jaksa Menyapa bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran Hukum Masyakarakat. Program  ini sangat efektif sebagai langkah aktif guna menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

“Untuk itu, kehadiran program ini diharapkan dapat memberikan informasi secara tepat dan akurat kepada masyarakat dalam menyikapi berbagai isu penegakan hukum baik di tingkat lokal maupun nasional,” ujarnya.

Haerdin juga mengimbau kepada masyarakat, agar tidak sungkan lagi memanfaatkan program ini terkait perosalan hukum.

"Semua orang bisa mengikuti program ini. Kami sangat membuka pintu lebar kepada siapapun yang ingin diskusi atau bertanya seputar Hukum",terangnya

Karena masih dikatakan Haerdin, Program Jaksa Menyapa bertujuan untuk mewujudkan kehadiran institusi Kejaksaan dalam membantu penyelesaian permasalahan-permasalahan hukum yang dihadapi oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Dirinya juga berharap dengan memanfaatkan program ini yang mampu menjangkau langsung kepada masyarakat diharapkan program ini dapat memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara Ketua Umum LSM Sniper Indonesia, Gunawan SH,  mengucapkan apresiasi dan mendukung atas kegiatan tersebut untuk Masyarakat dan yang lainnya agar sadar akan hukum dan mengerti tentang persoalan Hukum.

Gunawan mengungkapkan kegiatan penyuluhan hukum tersebut bukan hanya tugas penegak Hukum saja. Tapi sudah menjadi tugas kita bersama yang mengerti tentang Hukum untuk memberikan pemahaman.ungkapnya

Dirinya juga menegaskan LSM Sniper Indonesia siap menjadi Fasilitator kegiatan "Jaksa Menyapa" Demi terciptanya masyarakat sadar hukum.tandasnya



Rep : AHIM
Red : JF

No comments