Droping Air Bersih, Pemkab Bekasi Gandeng Kepolisian dan Semua Unsur -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Droping Air Bersih, Pemkab Bekasi Gandeng Kepolisian dan Semua Unsur

, 7/12/2019 08:15:00 PM
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat melakukan dropping air bersih di Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Krisis air bersih yang kerap melanda warga di Kecamatan Cibarusah pada musim kemarau ternyata sudah ditangani Pemkab Bekasi. Salah satunya adalah dengan melakukan dropping air bersih untuk warga yang terdampak di wilayah tersebut seperti di Desa Ridogalih, Ridomanah dan Sirnajati.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melakukan kunjungan ke Kp Poponcol RT 002/ RW 001 Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat, sekaligus menggandeng semua unsur untuk ikut terlibat dalam menangani krisis kekeringan di wilayah hukum Polsek Cibarusah itu,Jumat (12/07/2019) pagi.

Meski demikian, dropping air bersih yang disalurkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dan PDAM Tirta Bhagasasi Serta pihak Kepolisian Sektor Cibarusah kepada warga di wilayah tersebut sifatnya hanya sementara. Kedepan, Pemkab Bekasi tengah berupaya membangun sumur bor dan hidran umum untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.

"Kunjungan hari ini adalah merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam menghadapi musim kemarau panjang di wilayah cibarusah yang menyebabkan kekeringan,”kata Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja, SH di sela kegiatan kunjungan di Desa Ridomanah.

Menurut Eka, bahwa Pemerintahan bersama pihak terkait akan membantu masyarakat dalam menyediakan air bersih. kita ketahui bersama kultur tanah di wilayah Kecamatan Cibarusah berbeda dengan kultur tanah di wilayah lain yang ada di Kabupaten Bekasi, untuk itu kami akan berupaya mencari titik air untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat di Wilayah Kecamatan Cibarusah yang terdampak kekeringan.

“Kedepannya, pemerintah Kabupaten Bekasi akan bekerja sama dengan pihak PDAM, khususnya untuk penanganan kekeringan yang saat ini melanda wilayah Cibarusah,”tuturnya.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, H Adeng Hudaya, hingga hari ini (Jumat red) sudah 200 ribu liter air bersih yang disalurkan untuk masyarakat Kecamatan Cibarusah.

Bantuan air bersih tersebut, bukan hanya dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Tetapi juga datang dari PDAM, Kepolisian, BAZNAZ Kabupaten Bekasi dan Masyarakat Lippo Cikarang.ucapnya

Sementara itu, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH mengatakan bahwa kunjungan Bupati Bekasi dengan menggandeng semua unsur, termasuk pihak Kepolisian,khususnya Polres Metro Bekasi jajaran Polsek Cibarusah dalam hal menangani krisis kekeringan di wilayah Cibarusah sangat mengapresiasi.

“Pihak Kepolisian sektor Cibarusah sangat mengapresiasi trobosan yang di lakukan pemerintah Kabupaten Bekasi, dalam hal ini Bupati Bekasi,”kata AKP Sukarman, SH saat di temui selesai kegiatan di Mapolsek Cibarusah.

Menurutnya,pihaknya juga melakukan pengamanan gabungan dalam mengamankan kegiatan kunjungan Bupati Bekasi dari awal hingga selesai.

“Pihak Polsek Cibarusah menerjunkan 25 personil di bantu pihak Koramil Cibarusah dengan menerjunkan 20 personil. Sedangkan Satpol PP menerjunkan 5 Personil dan di bantu anggota Linmas sebanyak 30 personil, dengan pimpinan pengamanan kali ini saya sendiri,”jelasnya

Hadir dalam kegiatan kunjungan Bupati tersebut, mewakili Kapolres Metro Bekasi Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP YS Muryono, Kepala Dinas BPBD Kabupaten Bekasi H Adeng Hudaya, Plt Kadis PUPR Kabupaten Bekasi H Entah, Danramil beserta Anggota, Unsur Muspida, Unsur Muspika Kecamatan Cibarusah dan Kepala Desa se – Kecamatan Cibarusah dan Tokoh masyarakat Cibarusah


Rep : AHIM
Red : JF

TerPopuler

close