Kini Pukul :

BPD Desa Weninggalih Jonggol Laksanakan Pembentukan Panitia Pilkades 2019

Panitia Pilkades Weninggalis, Kec. Jonggol - Kab. Bogor. Minggu, 28/7/19. (foto: Awan) 
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Terkait adanya Pilkades serentak di Kabupaten Bogor Tahun 2019. Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Desa Weninggalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, melaksanakan rapat pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa (PanPilkades) Tahun 2019,Minggu (28/07/19).

Rapat digelar di balai Desa setempat dipimpin Ketua BPD Hj. Eneng Kartini,S.Pd, serta dihadiri Pjs. Kepala Desa Weninggalih, Perangkat Desa, Seluruh Muspika Kecamatan Jonggol dan Jajaran,BPD Desa Weninggalih, di aula tersebut tampak dipenuhi oleh warga desa yang sengaja diundang untuk menghadiri rapat pembentukan panitia pemilihan kepala desa.

Sebanyak 273 Desa di Kabupaten Bogor akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 pada 3 November mendatang yang bertepatan dengan hari minggu, jumlah hak pilih Desa weninggalih sementara dari hasil pilkada kemarin sebanyak 3.442 hak pilih.

Dengan wajah penuh keramahan Kepala Desa Pjs. Samsu Husen mengatakan kepada wartawan,"Adapun pelaksanaan pemilu nanti mungkin akan terpusat disatu titik, sementara ini ada dua opsi pertama dilapangan terbuka, kedua di halaman Sekolah Dasar dan nanti kita akan bermusyawarah dengan BPD dan Para Calon Kades,untuk menetapkan TPS apakah dilapangan terbuka atau di Sekolah Dasar,Jelas Samsu Husen Pjs. Desa Weninggalih, iya jumlah DPT hasil pilkada kemarin kurang lebih 3.442 hak pilih, mungkin nanti ada tambahan dari pemilih pemula,"Jelasnya.

Samsu berharap, "Harapan kami setelah dibentuk nanti panitia panitia itu netral tidak ada yang condong kesalah satu calon,itu harapan kami,sebagaimana telah disampaikan tadu di forum tadi bahwa siapa saja yang menjadi panitia pilkades harus menjaga netralitasnya,"Harapnya.

Susunan Panitia Pilkades Desa Weninggalih
Ketua              : 1. Manan
                          2. Jarkasih
Sekretaris      : 1. Ajang
                         : 2. Hamid
Bebdahara     : Miftah
Seksi Pendaftaran Pemilihan  : Cep Sajili
Ssksi Pemilihan Administrasi : Sodik
Seksi Pemungutan Suara         : 1. Arif
                                                      : 2. Enjang
Seksi Akomodasi Dan Konsumsi : Eneng Suarni.
(Awan).

No comments