Kini Pukul :

Temu Karya Karang Taruna. Ketua RW 05: Pemuda Harus Bersinergi Dengan Pemerintah

Sejumlah Pemuda Yang Memberikan Selamat Atas Terpilihnya Adi Supandi.
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor — Sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) dimana Karang Taruna organisasi kepemudaan dilevel Desa kebawah memiliki masa bakti 3 tahun sementara dari jenjang Kecamatan hingga Nasional sebanyak lima tahun.

Hal ini perlu melalui proses temu karya dimana seluruh unsur yang menentukan pembentukan pengurus dimasa mendatang wajib menyetujui sesuai kesepakatan yang telah diatur dalam mekanisme pemilihan seorang pemimpin.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Karang Taruna Sub RW. 05, Desa. Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, melaksanakan amanat AD/ART yang mengganti kepengurusan masa bakti 2016-2019.

Sebelum terbentuk kepengurusan baru secara aklamasi, pengurus pleno yang dipegang oleh Kang Andi memunculkan satu orang nama Adi Supandi atau yang akrab disapa Ivan.

Dalam temu karya yang di gelar pada hari Minggu, (16/06/2019) di Gedung Sekolah TK, Kp. Bakom, RT/RW.02/05, Desa Limusnunggal, Cileungsi.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa Ketua RT, Ketua RW. 05 dan 2 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Limusnunggal.
Sahadi Usman (Ketua RW 05) Saat Memberikan Sambutan Dan Motivasi.
Disampaikan oleh Ketua RW. 05, Sahadi Usman ketika memberikan sambutan dan motivasi dalam membangun solidaritas berorganisasi serta rasa tanggung jawab dan Karang Taruna harus siap bersinergi dengan Pemerintah.

"Karang Taruna harus bersinergi dengan Pemerintah. Kan sayang saja, ada banyak kegiatan Pemerintah kalau Pemuda tidak bisa bersinergi" Ucap Ketua Rukun Warga (RW) 05 Tersebut.

Dengan mendapat 5 (Lima) Suara dukungan Perwakilan Rukun Tetangga (RT) dan 1 (Satu) Suara abstain maka Adi Supandi telah resmi menjadi Ketua Karang Taruna Sub RW 05, Desa Limusnunggal, Cileungsi - Bogor.

Adi Supandi dalam sambutan kemenangannya menyampaikan perihal perlunya kerjasama antar pengurus, anggota dan seluruh pemuda yang ada di wilayah RW. 05.

"Saya berterima kasih kepada para pemuda semua yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban tugas berat ini, saya juga tidak akan bisa berbuat apapun jika Anggota, Pengurus dan semua Pemuda di Wilayah RW 05 tidak bisa bekerjasama" Terang Adi Supandi yang merupakan aktivis pemuda di Desa Limusnunggal.

Jurnalis: Zul
Editor: IP

No comments