Minggu Militer di Lanud Atang Sendjaja -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Minggu Militer di Lanud Atang Sendjaja

, 6/26/2019 12:54:00 PM
Vnn.co.id, Bogor - Guna meningkatkan keterampilan, kemampuan fisik dan naluri tempur, seluruh prajurit Lanud Atang Sendjaja melaksanakan Latihan PBB Bersenjata Minggu Militer, bertempat di main Apron Lanud Atang Sendjaja.  Rabu (26/6). 

Kegiatan Minggu Militer pada minggu ke IV bulan Juni 2019 ini dipimpin oleh Kasi Binjaskemil Lanud Atang Sendjaja Letkol Kes Petrus Subiyantoro, dengan melibatkan seluruh prajurit Lanud Atang Sendjaja dalam rangka meningkatkan disiplin dan Keterampilan Peraturan Baris Berbaris (PBB)  berpedang dan bersenjata. 

Kasi Binjaskemil Lanud Atang Sendjaja Letkol Kes Petrus Subiyantoro mengatakan bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan ini merupakan sarana back to basic prajurit dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan. 

"Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari  sikap,  disiplin,  loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya, " ujar Kasi Binjaskemil Lanud Ats. 

Selain tu, lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan seorang prajurit secara perorangan maupun beregu,  serta meningkatkan kepercayaan diri pada prajurit dalam pelaksanaan tugas.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Permildas ( Peraturan Militer Dasar)  yang dilaksanakan oleh prajurit Lanud Atang Sendjaja setiap bulan pada minggu ke IV, " ungkap Kasi Binjaskemil Lanud Ats. (DGL

TerPopuler

close