Peduli Terhadap Pemudik, Gibas Sektor Kecamatan Kedung Waringin Dirikan Posko. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Peduli Terhadap Pemudik, Gibas Sektor Kecamatan Kedung Waringin Dirikan Posko.

, 5/31/2019 02:25:00 AM
Anggota Gibas Bantu Pemudik Benarkan Barang Bawaannya
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Menjelang mudik lebaran tahun 2019, Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) "Cinta Damai" Sektor Kecamatan Kedung Waringin Resort Kabupaten Bekasi mendirikan posko mudik lebaran di jalan raya pantura tepatnya di Jalan Raya Rengas Bandung Bekasi Jawa Barat.

Ketua Gibas Sektor Kecamatan Kedung Waringin, Iwan Metro menegaskan, hal tersebut untuk menunjukan kepada publik dan Warga Negara Indonesia bahwa Ormas Gibas peduli terhadap masyarakat. Adapun program-program sosial yang sudah direncanakan, yakni peduli terhadap masyarakat saat hendak mudik yang melintasi di jalur pantura ini.

Kami sudah buka posko mudik dari kemarin Rabu 29 Mei 2019 dan kita sudah menyediakan tempat peristirahatan bagi mereka (pemudik), yang ingin beristirahat sejenak dari lelahnya perjalanan menunju kampung halaman.

Dengan posko mudik ini, yang artinya kita telah peduli terhadap masyarakat yang hendak ingin pulang ke kampung halamannya. “Kami juga bantu keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, terutamanya bagi para pemudik, tujuannya agar mereka nyaman saat hendak pulang kampung.Katanya saat di wawancara, Kamis (30/5/2019) malam.

Sambungnya masih kata Iwan Metro, untuk keamanan dan kenyamanan sendiri pihaknya akan libatkan para anggota Gibas Sektor Kecamatan Kedung Waringin atau Wilayah Sektor lainnya untuk membantu para pemudik, tujuannya agar keamanan arus mudik tetap kondusip dan berjalan sesuai harapan.

“Untuk keamanan kami sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian dari Polsek maupun Polres setempat. Dengan adanya posko mudik ini kami sebagai wadah masyarakat ingin menujukan bahwa Ormas Gibas Cinta Damai peduli terhadap Masyarakat dan Warga Negara Indonesia,”tuturnya

Dirinya berharap Ormas Gibas ini ingin menjadi mitra terbaik khususnya kepada mitra Kepolisian, Pemerintah Daerah, Masyarakat, dan Dinas-dinas intansi lainnya.

Ditempat yang sama Ketua Gibas Resort Kab Bekasi, Riden Bahrudin, Adapun langkah kedepannya visi misi kita ingin menunjukan bahwa Gibas punya solidaritas yang tinggi dan program sosial-sosial terhadap masyarakat, yang pada intinya Gibas hadir besar bersama Masyarakat di Kabupaten Bekasi.

“Dengan adanya hal seperti ini semoga bisa menjadi suatu contoh bagi para lembaga atau organisai lainnya. Dan kami tunjukan bahwa Ormas bukan hanya dipandang sebagai premanisme atau negatif tapi Ormas juga punya program-program sosial dan peduli terhadap masyarakat",ungkapnya

Ketua Gibas Resort Kab. Bekasi dan Ketua Sektor Kedung Waringin Bersama Anggota di Posko Mudik
Tahun 2018 lalu Ormas Gibas juga mendirikan Posko Mudik tapi tidak sebanyak Tahun 2019 sekarang." Sekarang kita dirikan 6 Posko Mudik dari perbatas Kota Bekasi - Kab Bekasi ada di jalan raya pantura maupun kalimalang sampai dengan Perbatasan Kab Bekasi - Karawang.pungkasnya

Andri (32) dan istri pemudik tujuan Brebes merasakan terbantukan."Alhamdullilah merasa terbantukan semoga hal seperti ini bisa menjadi contoh untuk Ormas lainnya yang selama di pandang negatif dan untuk merubah paradigma Ormas sesuai dengan harapan masyarakat",ucapnya singkat.
(AH)

TerPopuler

close