10 Tahun di DPRD Kabupaten Bogor, Eko Syaiful Rohman Mendapat Amanah Kembali -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

10 Tahun di DPRD Kabupaten Bogor, Eko Syaiful Rohman Mendapat Amanah Kembali

, 8/05/2018 02:39:00 PM
Eko Syaiful Rohman.
vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Momentum Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Presiden (Pileg) 2019 membuat semua partai dan para calon berlomba mencari perhatian semua kalangan masyarakat dengan segala macam cara kampanye, mulai dari kegiatan sosial, kesehatan, pendidikan dan black campaign mereka lakukan untuk pencapaian suara dalam raihan kursi legislatif.
Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019 dengan agenda dan perencanaan yang matang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga mengeluarkan anggaran yang cukup fantastis.

Tak terkecuali di Kabupaten Bogor, yang merupakan wilayah di Provinsi Jawa barat dengan status pembagian Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat V (Lima) untuk Kursi DPR-RI. Kabupaten Bogor yang memiliki 40 Kecamatan ini membagi beberapa wilayah didalamnya untuk kursi legislatif DPRD II (Tingkat Kabupaten/Kota). Di Kabupaten Bogor wilayah timur atau yang sering disebut Bogor Timur ini mempunyai perwakilannya di DPRD II berjumlah 9 Kursi meliputi wilayah Kecamatan Cileungsi, Gunung Putri, Jonggol, Cariu, Sukamakmur dan Tanjungsari yaitu Dapil II (Dua) untuk kursi legislatif Kabupaten Bogor.

Dari Dapil 2 yang lolos pada Pileg tahun 2014, diantaranya Eko Syaiful Rohman dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Eko Syaiful Rohman yang akrab disapa Ustadz Eko tersebut merupakan inchumbent pada Pileg sebelumnya (2009-2014) dengan nomot urut satu.

Baca Juga:
1. Ormas PRABU Hadiri MUSDA XIV Pemuda/KNPI Kabupaten Tangerang.
2. LSM Suara Timur Rapat Persiapan Kegiatan Bersih Desa Ku - Sehat Desa Ku.
3. Kota Bandung Juara Ke-2 NAKES Teladan Tingkat Provinsi.
4. Karang Taruna RW 04 Lambangsari Bersih-bersih Lingkungan.
5. Ayah Kandung Di Jonggol Perkosa Putrinya Selama 4 Tahun.
Pamflet Sosialisasi Pada Pileg 2009 Lalu (Sumber: Blog Cikeas)
Kini, Ustadz Eko sudah dua kali mengemban tugas sebagai wakil rakyat bogor timur di kursi DPRD Kabupaten Bogor. dengan menjabat sebagai anggota dewan selama 10 tahun dalam kurun waktu 2009 - 2019 beliau merasakan betul apa permasalahan dan keluhan yang dirasakan masyarakat tentunya.
"Saya mendapat banyak keluhan dan masukan kekurangan pemerintah dalam melayani warganya serta merasakan apa yang masyarakat rasakan semua, makanya saya ingin kita semua bersatu padu dalam perjuangan untuk mencapai kesejahteraan dan keadilan umat" ucapnya saat ditemui awak MSN beberapa waktu lalu dalam acara silaturahmi bersama pemuda di Kp. Bakom RT/RW.02/05 Limusnunggal - Cileungsi.
Fhoto Sosialisasi CALEG 2014. Sumber: zamanhp.xyz
Ustadz Eko yang lahir 21 Februari 1966 ini seringkali mengisi waktu untuk ceramah keagamaan pada setiap kesempatan di masjid, surau maupun ditempat resepsi pernikahan atau khitan. Dengan maksud tujuan menjaga silaturahmi dan dakwah untuk umat.

Pada Rabu, 17 April 2019 mendatang, Ustadz Eko diberi amanah untuk menjadi Calon Anggota DPR-RI oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Dapil Jawa Barat V Kabupaten Bogor.

Baca Juga:
1. Ayah Kandung Di Jonggol Perkosa Putrinya Selama 4 Tahun.
2. Kota Bandung Juara Ke-2 NAKES Teladan Tingkat Provinsi.
3. Karang Taruna RW 04 Lambangsari Bersih-bersih Lingkungan.
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Yang Dikeluarkan Polres Jakarta Selatan.
Hal tersebut dibenarkannya sambil mengeluarkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Yang Dikeluarkan Polres Jakarta Selatan sebagai bagian dari persyaratan untuk diserahkan kepada KPU.
"Terus terang amanah ini berat, namun bagi anggota dan pengurus PKS tidak ada yang berat jika dilaksanakan bersama-sama dengan penuh ikhlas dan niat kebaikan umat utamanya" terang Eko.

Ustadz Eko yang juga inisiator Pemekaran Bogor Timur dilevel DPRD Kabupaten Bogor ini tidak pernah melupakan dirinya sebagai jatidiri yang berawal dari buruh. Dengan kehidupan yang bersahaja di Perumahan Cikeas Permai ustadz juga dikenal bermuamalah baik terhadap lingkungan

Reporter: AZZ
Video Eko Syaiful Rohman Anggota DPRD Kab. Bogor.
Saat SIDAK PT. Reckit Benckiser Cileungsi - Bogor.



TerPopuler

close