Jemput Peluang, Politeknik Bombana Lahirkan Talent Content Creator -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jemput Peluang, Politeknik Bombana Lahirkan Talent Content Creator

, 5/13/2024 01:58:00 PM


Vnn.co.id, Jakarta - Direktur Politeknik Bombana, Sainal Abidin, S.Si., M.M, berkomitmen dalam pagelaran workshop Content Creator untuk memberikan keterampilan yang relevan dengan pasar kerja yang terus berkembang dalam industri konten digital, meningkatkan kreativitas, dan memperluas wawasan mahasiswa.

Dalam pelatihan keterlibatan mahasiswa sebagai peserta yang dilaksanakan pada tanggal 08-09 Mei 2024, di Gedung Merah Putih Kampus Politeknik Bombana itu sendiri, dimana pendalaman pelatihan mencakup berbagai aspek penting dalam menciptakan konten menarik, mulai dari talent/model, segi tulisan, pengambilan gambar dan video. 

Selain itu, para peserta juga akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang strategi pemasaran konten yang sukses. Pelatihan akan dipandu oleh Hasdar Hanafi, selaku dosen dan Founder Asha Education Centre di Makassar yang berpengalaman dalam bidang tersebut, dengan penyajian materi melalui serangkaian sesi pembelajaran praktis, diskusi interaktif maupun tugas praktek.

"Menciptakan konten menarik dan berkualitas tinggi, perlu memahami bagaimana cara efektif mengakses audiens/pengikut lebih luas, atas inisiatif saya mengikuti kegiatan ini untuk perdalam pengetahuan demi mempersiapkan diri saya dalam menghadapi tantangan maupun peluang pada dunia digitalisasi masa kita yang sangat pesat," ujar Nur Oktaviana Munir, salah satu peserta.

"Pelatihan ini dapat mewujudkan harapan saya dengan menciptakan konten-konten menarik dan terampil demi mengenalkan Kampus Politeknik Bombana dan perkembangan proses pembelajaran secara signifikan dalam dunia industri," tutur Evina Rosa.

Selain dari itu, Content Creator saat ini di Kabupaten Bombana belum ada yang memulai, maka dari itu atas Inisiasi Direktur Politeknik Bombana Ayahanda Sainal Abidin, membuka peluang untuk melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang dapat berdaya saing dalam perkembangan era teknologi masa kini dengan memperkenalkan potensi Kampus dan membantu peningkatan UMKM dengan adanya pelatihan ini.

"Adapun pendapat salah satu peserta dan selaku Dosen di Politeknik Bombana adalah mahasiswa program studi akuntansi sektor publik mengaku sudah lama mencari informasi tentang pelatihan Content Creator lantaran dirinya bercita-cita untuk menjadi seorang Content Creator Profesional," kata Arijal, yang berprofesi sebagai Dosen.

Antusiasme peserta sangat luar biasa sekali, akan tetapi kita akan melaksanakan periode berikutnya dengan jumlah lebih banyak lagi dengan harapan setelah pelatihan ini berakhir melahirkan bibit-bibit baru untuk memberikan edukasi literasi pada kampus maupun potensi yang ada di Kabupaten Bombana.

Rep : Megy
Red : Ramdhan

TerPopuler

close