Disdik Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi Strategi Pencegahan Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Disdik Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi Strategi Pencegahan Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme

, 3/26/2024 08:06:00 PM
Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi bersama unit Direktorat Pencegahan Densus 88 Anti Teror dalam Sosialisasi Strategi Pencegahan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme (foto : disdik.bekasikab.go.id)

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Strategi Pencegahan Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme di kalangan para guru pada Rabu (21/2/2024).

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan oleh unit Direktorat Pencegahan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dengan narasumber Kompol Agus Isnaini, M.Si, Bripda Husaini Damar, dan Bripda Salman Alfarizi, dihadiri oleh 60 orang peserta yang terdiri dari guru SD Negeri dan Swasta.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan lingkungan pendidikan yang aman dan mendukung," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman.

Lebih lanjut kata Imam, dalam kegiatan ini para guru diberikan pemahaman untuk menganalisis konten kurikulum guna memastikan bahwa materi pembelajaran tidak memicu intoleransi atau radikalisme, serta untuk memastikan bahwa kurikulum mendukung nilai-nilai keberagaman, toleransi, dan perdamaian.

"Tujuan kegiatan ini antara lain memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para guru mengenai ancaman intoleransi, radikalisme, dan terorisme serta dampaknya terhadap masyarakat dan dunia pendidikan," tambah Imam.

Selain itu juga, kata Imam, melatih para guru untuk mengidentifikasi tanda-tanda awal perilaku intoleran, radikal, atau terorisme di kalangan siswa, sehingga mereka dapat mengambil tindakan preventif dengan lebih cepat.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila dan pendidikan karakter dalam kurikulum dan praktik pengajaran guna membangun fondasi nilai yang kuat di kalangan siswa.

Sumber : disdik.bekasikab.go.id
Jurnalis : Ramdhan

TerPopuler

close