Dinas Pendidikan Kab. Bekasi Gelar Rapat Evaluasi dan Persiapan Kegiatan Satuan Pendidikan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dinas Pendidikan Kab. Bekasi Gelar Rapat Evaluasi dan Persiapan Kegiatan Satuan Pendidikan

, 1/04/2024 06:49:00 AM
Rapat evaluasi dan persiapan kegiatan satuan pendidikan kabupaten bekasi tahun 2024 (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi mengadakan, Rapat Evaluasi dan Persiapan Kegiatan Satuan Pendidikan Kabupaten Bekasi Tahun 2024 di Aula Dinas Pendidikan Kab. Bekasi, Rabu (17/1/20224).

Terkait Kurikulum Merdeka, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Yudi, S.Pd menyampaikan, Sekolah harus di pantau IKM nya menjadi " berubah" agar bisa di terapkan pada kelas 1 dan kelas 4.

"Tahun 2024/2025 Dinas Pendidikan akan membangun sekolah sebanyak 56 Sekolah, serta adanya usulan bangunan yang diusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan 2025 bisa diusulkan ke Bidang SD dan di tindaklanjuti," katanya.

Selain itu, akan ada Program BSM (Bantuan Sekolah Tidak Mampu), BTQ, O2SN, FTBI, FL2SN, Literasi, PIP, dan Futsal TK Kabupaten Bekasi yang akan dimulai Tahun 2024.

"Pembahasan daya tampung P2DB harus dipersiapkan setelah Ramadhan," lanjutnya.

Turut hadir Kepala Bidang Pemb. SD, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SD, Kepala Seksi Peserta Didik SD dan SMP, dan Pengawas Se- Kabupaten Bekasi.

"Pendidikan berkualitas itu perlu Sumber daya, ada dalam 8 Standar Pendidikan. Tetapi jika ada keterbatasan harus ada Target dalam pembelajaran, dalam menghadapi keterbatasan kita harus punya Strategi Pembelajaran," tutupnya.

Jurnalis : Ramdhan
Sumber : Humas Pemkab

TerPopuler

close