Ormas Garda Pasundan Gelar Lomba Tari Jaipong di Hari Kemerdekaan RI Ke-78 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ormas Garda Pasundan Gelar Lomba Tari Jaipong di Hari Kemerdekaan RI Ke-78

, 8/27/2023 10:50:00 AM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Organisasi Masyarakat (Ormas) Garda Pasundan DPC Setu rayakan kemerdekan HUT RI Ke-78 dengan mengadakan lomba tari seni jaipong. Guna melestarikan adat budaya Sunda serta bentuk kecintaan Ormas Garda Pasundan terhadap seni budaya Sunda.

Diikuti oleh puluhan peserta dari anggota Garda Pasundan putri (Srikandi), acara tersebut berjalan dengan meriah dan ramai. Perlombaan yang di gelar di Kampung Serang RT.002 RW.002 Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi tersebut merupakan langkah nyata dalam mencintai, melestarikan serta mengembangkan berbagai inovasi dalam pelestarian khasana budaya bangsa.

Mandor Misdi, selaku ketua panitia penyelenggara event lomba seni tari jaipong merasa sangat senang, karena menjadi bagian dari penyelenggara pelestarian seni budaya bangsa.



Dalam kegiatan tersebut selain di hadiri oleh anggota DPC Setu, dihadiri juga perwakilan dari DPD Kabupaten Bekasi dan DPP Garda Pasundan Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan kreatifitas dan motivasi bagi Organisasi-organisasi yang ada di berbagai wilayah di Provinsi Jawa Barat.

Wakil Manuk, selaku ketua Timsus DPP Garda Pasundan Provinsi Jawa Barat sangat menyambut Baik Event yang di gelar pada tanggal 26 Agustus tahun 2023 ini.

"Ini langkah nyata dalam melestarikan seni budaya Nusantara," Jelas Wakil Manuk kepada awak media.

Lanjutnya, Wakil Manuk sangat berharap event tersebut dapat menambah motivasi, meningkatkan bakat dan minat para anggota Garda Pasundan dalam menekuni seni budaya Nusantara.

Rep : Gibran
Red : Ramdhan

TerPopuler

close