Jajaran Polsek Cileunyi Turun ke Lokasi Proyek Kereta Api Cepat -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jajaran Polsek Cileunyi Turun ke Lokasi Proyek Kereta Api Cepat

, 8/05/2023 03:25:00 AM

Personil Polsek Cileunyi.

Vnn.co.id, Kota Bandung - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) bangun kerja sama dengan pihak Kepolisian, khususnya Polda Jawa Barat untuk mengamankan proses pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta Bandung agar sesuai dengan harapan.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., menugaskan anggota Polsek Cileunyi lakukan pengamanan monitoring Proyek Nasional Kereta Cepat Jakarta Bandung guna mengantisipasi berbagai potensi hazard Yang ditimbulkan dari proyek tersebut.


Teknologi Kereta Api Cepat berbeda dengan kereta api biasa. KCJB mampu beroperasi hingga 350 km/jam, sehingga membutuhkan penanganan keamanan dan keselamatan yang ekstra. KCIC akan secara proaktif mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang dapat menghambat perjalanan KCJB.


Saat ini KCIC sedang mengobservasi sejumlah wilayah di sekitar proyek KCJB guna mengetahui berbagai potensi hazard yang ada. Dengan pemetaan yang akurat, sehingga dapat melakukan pencegahan terhadap gangguan selama masa konstruksi hingga operasional nanti.


Saat ini pihak perseroan sendiri telah melakukan pemagaran aset guna mengamankan aset KCIC sekaligus menjadi batasan agar mekanisme penjagaan dan pengawasan dapat lebih terukur.


Kolaborasi antara KCIC, Kepolisian, Kontraktor, dan seluruh pihak terkait akan terus dibangun untuk memastikan penyelesaian Kereta Api Cepat Jakarta Bandung.


“Kolaborasi ini merupakan suatu antisipasi terhadap berbagai potensi gangguan. Dan ini harus memerlukan support dan dukungan penuh dari instansi samping lainnya, karena KCJB merupakan Proyek Strategis Nasional yang juga sedang diajukan menjadi suatu Obyek Vital Nasional,” Jelas Kapolsek.


Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menjelaskan, pengamanan di area proyek KCJB digelar dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana kriminal seperti pencurian matrial barang-barang proyek dan lain sebagainya.


“Hal itu kami lakukan demi membantu kelancaran operasional KCJB, sejak jalannya proses konstruksi, test commisioning sampai nantinya dioperasikannya secara komersil,” sebut Kapolsek, Kompol Suharto, S.H. Jum'at (4/8/2023).


“Kami juga melakukan pengamanan ke sejumlah titik rawan, dengan tujuan meminimalisir gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas,” lanjut Kompol Suharto, S.H.


Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Suharto, S.H. mengarahkan anggotanya yang melaksanakan Piket agar menjaga aset, barang matrial yang merupakan sarana prasarana milik KCIC (Kereta Cepat Indonesia Cina).


“Pastikan untuk selalu melaporkan kepada kepolisian, bilamana terjadi gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas, demi menjaga keamanan dan ketertiban di area proyek strategis nasional,” pungkas Kompol Suharto, S.H.


Red : Taupik/60menit.com

TerPopuler

close