Pemuda Siap Mengawal Berdirinya Tangerang Tengah di Provinsi Banten -->
IKLAN HUT RI 79 IKLAN PEMDA BEKASI IKLAN PENERJEMAH IKLAN PEMILUKADA 2024 HUT RI 2023 VNNCOID

Pemuda Siap Mengawal Berdirinya Tangerang Tengah di Provinsi Banten

, 7/30/2023 02:59:00 PM

Pelatihan Kepemimpinan Pemuda.


Vnn.co.id Kabupaten Tangerang - Seminar atau pelatihan yg biasa diselenggarakan oleh Komunitas Pemuda Saung KalijaGa kali ini terlihat berbeda karena tema yg dibahas adalah tentang dampak pemekaran wilayah.


Bayuni sebagai narasumber menyampaikan “ada yg kalah ada yang menang, dalam sebuah proses terjadinya pemekaran suatu wilayah. Diantaranya yg menang adalah para pegawai pemerintah daerah atau ASN, para aktifis partai dan orang-orang yg memiliki SDM secara mumpuni. Karna jelas ketika ada pemekaran wilayah pasti ada jabatan atau posisi yang harus diisi". Paparnya.



Adapun yang kalah adalah orang-orang yang secara sdm tidak memenuhi standar atau tidak mumpuni. Salah satu faktor yg ditekankan disini adalah faktor pendidikan untuk bisa bersaing. Tambah Kang Bayuni Aktifis Senior pemuda Kabupaten Tangerang


Seminar ini terselenggara kan oleh komunitas Pemuda Saung Kalijaga yang dinahkodai oleh Firman Firdaus di dukung oleh Pemda Kab. Tangerang dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten. Tangerang di Hotel Starlet BSD City Minggu, (30/7/2013).


Kepada awak media vnn.co.id , kang Firman dalam pemaparan mengatakan Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu Pemda Kabupaten. Tangerang dalam mensosialisasikan wacana terbentuknya wilayah baru dan mendulang dukungan dari para pemuda untuk ikut serta dlm pemekaran wilayah serta menstimulus para pemuda agar siap secara SDM untuk berperan dan berkarya ketika wilayah tersebut terbentuk, jangan hanya jd penonton apalagi menjadi korban dari pembentukan wilayah baru.ujarnya.


Kegiatan tersebut pun dihadiri oleh Bapak Ainul perwakilan dari Disporabudpar Kab. Tangerang. Dan di sambutannya pun merespon positif atas kegiatan ini dan terus diperbanyak kegiatan-kegiatan diskusi seperti ini.


Red : Kang firman/KangSab

TerPopuler

close