Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem, DPMD Gelar Workshop Dana Desa dan Stunting -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem, DPMD Gelar Workshop Dana Desa dan Stunting

, 5/23/2023 11:32:00 PM
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar kegiatan Workshop Dana Desa dan stunting yang berlangsung di Gedung Wibawa Mukti, Jl. Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/5/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh BPK Perwakilan Jabar, Kementerian Desa, Departemen Keuangan dan Anggota DPD RI serta Kepala Desa se-Kabupaten Bekasi.

Sosialisasi itu terkait penggunaan Dana Desa untuk menuntaskan kemiskinan extreme termasuk stunting untuk pemanfaatan anggaran Dana Desa yang bersumber dari pemerintah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rahmat Atong, mengatakan terkait Stunting yang belum ada laporan di tahun 2022 sehingga ia merasa terhutang.

"2021 sudah, yang belum 2022, kalau 2023 kan masih berjalan, jadi 2022 yang akan nanti segera diselesaikan laporannya doang, kalau kegiatannya sudah berjalan para Kepala Desa," ungkap Rahmat.

Perihal anggaran stunting, lanjut Rahmat Atong, sudah dianggarkan minimal 10% dan maksimal 25%.

"Kalau tidak salah untuk itu paling besar, waktu dalam keadaan covid kalau gak salah 40%, kalau sekarang maksimal 25%, minimal 10%, silahkan ambil yang 10% kalau memang masyarakatnya sudah sedikit landai, baik dari penguatan perekonomian dan stunting juga. Minggu ini saya akan briefingkan, karena kalau sudah terhutang laporan nagihnya nanti pasti ke kami," lanjutnya.

Rahmat Atong juga yakin angka stunting menurun seiring dikucurkannya anggaran yang diberikan oleh pemerintah.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close