Partai Demokrat Kabupaten Bekasi S14P kan 70% Caleg Millenial S14P Raih Kursi Parlemen. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Partai Demokrat Kabupaten Bekasi S14P kan 70% Caleg Millenial S14P Raih Kursi Parlemen.

, 5/01/2023 07:11:00 PM

Ketua Umum Partai Demokrat.
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Partai Demokrat telah lolos verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU-Red) yang akan menggelar perhelatan Pemilu 2024 mendatang.


Dari belasan partai, Demokrat merupakan salah satu partai yang menggunakan nomor urut lama atau nomor urut yang digunakan pada saat pemilu 2019 lalu.


AHY mengatakan, nomor 14 bermakna bagi Demokrat dan dirangkai dengan sebuah jargon S14P. Karena itu, Partai Demokrat memilih opsi pertama pada peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2022 tentang Pemilu yang diteken Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).


Perppu memberikan opsi kepada partai yang ingin tetap memakai pada nomor lama pada Pemilu 2019 atau ikut undian nomor baru di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia memastikan Partai Demokrat siap berkontestasi pada Pemilu 2024 mendatang. Demokrat juga telah menargetkan meraih suara maksimal dalam Pemilu mendatang.


"Siap mengandung makna Partai Demokrat harus benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik-baik nya menyongsong kontestasi Pemilu serentak Pilpres serta Pileg dan harapannya Demokrat bisa sukses dan menang bisa berperan lebih banyak lagi  baik di pemerintah nasional maupun di parlemen," ujarnya.



Terpisah, Dadi Iskandar salah satu pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi menuturkan bahwa Partai Demokrat Kabupaten Bekasi telah menyiapkan 70% Bakal Calon Anggota Legislatif yang terdiri dari kaum Millenial.


Dengan banyaknya Caleg millenial ini diharapkan dapat meraih kursi lebih banyak dari periode 2019 - 2024 lalu.


"70% Bacaleg Partai Demokrat S14P dari kaum millenial, karena dengan pengalaman dan wajah-wajah baru diharapkan dapat mewarnai panggung politik di Kabupaten Bekasi" Ungkapnya.


Ratna Setiawati salah satu Bakal Calon Anggota Legislatif (BACALEG) millenial dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan Tiga (DAPIL 3) Kecamatan Tambun Selatan juga menyampaikan pentingnya kaum muda mengenal dunia politik.


"Politik itu bukan untuk mereka yang sudah tua saja, usia 30 tahun seperti kita pun bisa ikut andil dalam kancah politik, karena politik itu tidak mengenal batasan usia selagi mampu dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku" Terang Ratna Setiawati Bacaleg Partai Demokrat DAPIL 3 Tambun Selatan.


Ratna Setiawati
BACALEG Dapil 3 Tambun Selatan
Partai Demokrat Nomor 14
.


"Saya maju menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Bekasi adalah panggilan jiwa untuk menyongsong perubahan, baik didalam masyarakat maupun terhadap diri saya sendiri dengan mendapatkan pengalaman dan wawasan dalam berpolitik praktis" Tutup Ratna Setiawati kepada awak vnn.co.id.


Seperti kita ketahui regenerasi dalam roda politik itu sangat diperlukan agar masa depan dan kemajuan untuk sebuah parlemen benar-benar dirasakan, tidak hanya orang-orang tertentu dan usia tertentu saja yang bisa menjadi wakil rakyat.


Partai Demokrat yang pernah 10 tahun memimpin negeri ini pada periode 2004 hingga 2014 tetap eksis mengawal roda pemerintahan ketika Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden ini kerap berada pada lapisan barisan masyarakat untuk kesejahteraan rakyat.



Redaksi

Jurnalis : Vita

TerPopuler

close