Kompetisi Piala Ketua ASKAB Digelar, Kadisbudpora Berikan Apresiasi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kompetisi Piala Ketua ASKAB Digelar, Kadisbudpora Berikan Apresiasi

, 5/08/2023 08:06:00 AM
Pelaksanaan Kompetisi Piala Ketua ASKAB yang Dihadiri Kadisbudpora Iman Nugraha (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Ajang kompetisi sepak bola Piala Ketua ASKAB PSSI (Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) di tahun 2023 kembali digelar, sebanyak 4225 peserta dari 59 Sekolah Sepakbola (SSB) dan Klub mulai dari Usia 9, 10, 11 dan 12 akan bertanding di Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hasil pertandingan untuk U-9 Tunas Beger U-9 berhasil menjadi juara setelah menang melalui adu penalti melawan Putra Utama dibabak Final, sedangkan untuk U-12 SSB Putra Utama berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SSB Tunas Mustika dengan skor 5-0. Untuk selanjutnya pertandingan U-10 dan U-11 akan digelar pada Minggu 14 Mei 2023.

Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Kadisbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengapresiasi atas berjalannya kompetisi sepakbola yang dilaksanakan oleh ASKAB PSSI.

"Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi Askab Kabupaten Bekasi yang sudah bisa menyelenggarakan kompetisi sepakbola untuk usia 9, 10, 11 dan 12,” kata Iman Nugraha usai melakukan pembukaan.

Dengan digelarnya kompetisi ini, Iman Nugraha berharap kecintaan anak-anak diusia dini terbangun terhadap olahraga sepakbola, sehingga kedepannya dapat menghasilkan bibit-bibit pemain (atlet) Sepakbola yang profesional di Kabupaten Bekasi.

"Semoga kompetisi ini dapat menumbuhkan rasa cintanya adik-adik kita kepada olahraga sepakbola. Bahkan dapat melahirkan atlet-atlet yang bisa membanggakan di cabang sepakbola sehingga kedepannya bisa mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Nasional sampai Internasional," harapnya.

Selain itu, Iman Nugraha meminta kepada ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi agar terus melakukan pembinaan baik melalui kompetisi maupun yang lainnya. Karena dengan antusiasnya peserta dirinya yakin kedepannya Kabupaten Bekasi bakal melahirkan pemain sepakbola yang profesional.

"Askab harus terus melakukan pembinaan melalui SSB atau klub, hari ini sangat luar biasa pesertanya sangat banyak ada sekitar 59 SSB dengan jumlah peserta kurang lebih 4225, ini suatu hal yang sangat membanggakan bagi saya khususnya Pemkab Bekasi dengan banyaknya jumlah peserta kami yakin dan pasti bakal melahirkan atlet-atlet yang sangat potensial di cabor sepakbola," tandasnya.

Sementara, Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi H. Hamun Sutisna mengucapkan terima kasih banyak kepada Kadisbudpora Kabupaten Bekasi yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir, sekaligus membuka acara.

"Alhamdulillah pertandingan hari ini sudah selesai, saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak Iman Nugraha yang telah membuka kompetisi Piala Ketua ASKAB dan saya juga ucapkan selamat kepada yang juara jangan dulu berbangga hati karena masih banyak pertandingan yang lain yang akan kita laksanakan, sedangkan yang belum juara jangan berkecil hati dan terus berlatih," kata H. Hamun Sutisna, usai menyerahkan medali kepada juara Pertama, Minggu (07/05/23).

H. Amung sapaan akrab Hamun Sutisna menambahkan dengan adanya kompetisi ini sangat terlihat dari beberapa SSB banyak potensi pemain yang bagus, dan ini merupakan catatan untuk ASKAB karena itu akan menjadi data base pemain untuk mewakili piala suratin Jawa Barat pada beberapa waktu mendatang.

"Memang untuk pembinaan di usia dini sudah berjalan dari tahun ke tahun, Alhamdulillah walaupun ini masih pra musim tapi melihat antusias para SSB yang ingin mengikuti kompetisi ini sangat luar biasa," terang dia.

Dia juga berharap dengan terlaksananya kompetisi ini mudah-mudahan bisa menciptakan pemain-pemain sepakbola di Kabupaten Bekasi ke arah yang profesional.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close