Jelang Tahun Ajaran 2023/2024, Disdik Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi PPDB -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jelang Tahun Ajaran 2023/2024, Disdik Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi PPDB

, 5/30/2023 05:50:00 AM
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman (Peci Hitam di Tengah) foto : instagram @disdik.kab.bekasi


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pendidikan melaksanakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kepada para Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Kecamatan Kedungwaringin dan Kecamatan Pebayuran.

Kegiatan yang berlangsung di SDIT Nurul Ilmi, Desa Waringinjaya, Kecamatan Kedungwaringin, pada Kamis (25/05/23), itu dalam rangka persiapan pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2023/2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman menyampaikan, sosialisasi PPDB 2023/2024 diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi sekolah dan masyarakat khususnya orangtua siswa, sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar.

"Dengan adanya pedoman petunjuk teknis (juknis) yang ada, mudah-mudahan PPDB tahun ajaran 2023/2024 berjalan dengan baik, dan dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Imam menjelaskan, sosialisasi yang disampaikan di antaranya terkait tahapan dan aturan penerimaan peserta didik baru. Nanti setelah rampung ke semua kecamatan akan diumumkan terkait kapan pelaksanaan PPDB.

"Kita mensosialisasikan ini supaya ada persamaan persepsi antara Disdik, masyarakat, guru dan stakeholder terkait," kata Imam.

Lanjut Imam, sosialisasi tersebut dilakukan agar semua pihak dapat mengetahui persyaratan sampai dengan hal-hal yang bersifat teknis dalam PPDB tahun ajaran baru 2023/2024 dan berharap agar semua peserta didik dapat mengakses pendidikan dengan baik.

Imam juga menerangkan, PPDB untuk jenjang SD akan dilakukan secara manual yang diatur dalam Permendikbud Nomor 1 tahun 2021 tentang PPDB.

"Untuk Sekolah Dasar (SD), PPDB-nya itu kita memang masih offline tetapi harus kita persiapkan juga walaupun memang off line," ucapnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh dewan guru dan peserta didik agar selalu memperhatikan jumlah kuota PPDB yang akan diterima di sekolah masing-masing.

Imam juga meminta para peserta didik agar melihat sekolah-sekolah yang dituju dengan memperhitungkan jumlah ketersediaan ruang.


Sumber : instagram @disdik.kab.bekasi
Red : Ramdhan

TerPopuler

close