Tahukah Kamu Manfaat Mengonsumsi Buah Kurma? -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tahukah Kamu Manfaat Mengonsumsi Buah Kurma?

, 4/07/2023 11:34:00 AM

 

sumber : klikdokter

Vnn.co.id, Kesehatan - Hai healthies, tahukah kamu tentang si kecil berwarna cokelat yang ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh terutama saat healthies berpuasa? 


Buah kurma, merupakan buah yang sangat identik dengan Ramadhan. Dagingnya yang manis dan lembut cocok dihidangkan saat berbuka puasa. Dikutip dari web yankes.kemenkes.go.id buah ini memiliki 65 gram gula dan 75 gram karbohidrat, yang mana dapat mengenyangkan apabila dimakan saat berbuka atau sahur. Buah berkulit cokelat ini tentunya memiliki banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya :


1. Buah Kurma dapat Menjaga Kadar Gula Darah

Tubuh selalu melakukan metabolisme setiap waktunya. Maka dari itu, ketika kita tidak mengonsumsi apapun, tubuh akan merasa lemas. Hal ini karena tubuh akan menggunakan glukosa/gula dalam tubuh untuk menghasilkan energi sehingga tubuh dapat kekurangan gula.  Untuk menormalkannya kembali, kamu dapat mengonsumsi buah kurma, karena buah yang manis ini memiliki kandungan fruktosa di dalamnya. 


2. Mengembalikan Energi

Setelah berpuasa 12 jam dan juga melakukan aktivitas fisik selama mungkin 6 jam, tubuh tentunya dapat kekurangan energi. Salah satu kandungan yang dapat menolong atau menjadi bahan bakar bagi energi adalah glukosa. Karena hal itu, kurma dapat dipilih untuk menjadi salah satu pilihan saat sahur. Buah kurma memiliki banyak nutrisi yang mudah dicerna tubuh, sehingga dapat membuat energi kembali.


3. Mengenyangkan

Kandungan gula yang cukup tinggi, akan membuat kita kenyang lebih lama. Selain kandungan gula yang mengenyangkan, kandungan mineral yang ada di dalam buah kurma dapat membantu untuk mengurangi rasa haus saat berpuasa.

Wah, ternyata buah kurma memiliki manfaat yang baik bagi tubuh ya, healthies!

TerPopuler

close