Disperkimtan Tinjau Pemeliharaan Taman di Sepanjang Jalan Negara -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Disperkimtan Tinjau Pemeliharaan Taman di Sepanjang Jalan Negara

, 4/10/2023 05:08:00 AM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi – Tingkatkan kebersihan dan keindahan taman di sepanjang jalan Pantura, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, melakukan pemeliharaan taman yang berada di sepanjang jalan dari perbatasan Kabupaten Karawang hingga Kota Bekasi.

"Disperkimtan melakukan pemeliharaan taman-taman dari mulai batas Kota Bekasi hingga batas Kabupaten Karawang,” ujar Kepala Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir saat ditemui di sela bagi-bagi takjil, di sekitar Taman Kota Citarik, Jalan Oerip Soemohardjo, Kecamatan Cikarang Timur pada Kamis (06/04/2023) kemarin.

Lebih lanjut Chaidir menjelaskan, di sepanjang Jalan Negara batas Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang ada lima taman yang berada di tengah median jalan. Dua berada di Cikarang Barat, dua masuk pada Cikarang Timur dan satu masuk ke wilayah Kedung Waringin.

"Iya, ada beberapa taman yang dilewati pengguna jalan, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi kurang lebih ada lima. saat ini, taman-taman ini dalam proses pemeliharaan,” terangnya.

Lebih lanjut, Disperkimtan dan jajaran mengecek langsung pengerjaan pemeliharaan di antaranya Taman Citarik yang berada di Jalan Oerip Soemohardjo, Kecamatan Cikarang Timur.

Taman tersebut, menjadi salah satu favorit yang dikunjungi warga sekitar dan dibangun dengan konsep gambar semangat perjuangan tokoh nasional dari Kabupaten Bekasi KH Noer Alie.

"Taman sendiri, masing-masing memiliki tema. Untuk yang di Cikarang Timur, memiliki makna KH. Noer Ali. Disini, memiliki karakteristik tugu KH. Noer Ali untuk mengenang dengan monumen KH. Noer Ali. Ada juga lukisan di monumen dan ada gambaran sejarah singkat di tugu tersebut," jelasnya.

Chadir berharap masyarakat dapat menjaga bersama-sama agar dapat menjadi salah satu destinasi taman yang dikunjungi bagi generasi muda dan keluarga.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close