Beritakan Bupati Donggala Cs Terkait Dugaan Korupsi TTG dan Website Desa, Ahmad Muhsin Diadukan ke Polres -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Beritakan Bupati Donggala Cs Terkait Dugaan Korupsi TTG dan Website Desa, Ahmad Muhsin Diadukan ke Polres

, 4/16/2023 06:45:00 PM


Vnn.co.id, Kabupaten Donggala - Bupati Donggala Kasman Lassa akhirnya mengadukan koresponden Metro Sulteng, Ahmad Muhsin di Polres Donggala terkait penyalahgunaan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Hal itu dikuatkan dengan surat undangan wawancara klarifikasi yang ditandatangani Kasat Reskrim Donggala Iptu Asep Prandi, pada 13 April 2023.

Dalam undangan klarifikasi sesuai dengan laporan pengaduan nomor: Dumas/03/II/Res.2.5/2023/Reskrim tanggal 8 Febuari 2023.
Surat Perintah Tugas nomor: SP-Gas//39/II/RES.2.5/2023/Reskrim, tanggal 20 Febuari 2023. Dan Surat Perintah Penyelidikan nomor: SPLidik/39/II/RES.2.5/2023/Reskrim,tanggal 20 Febuari 2023.

Sehubungan dengan rujukan tersebut diatas penyidik/penyidik pembantu sat Reskrim Polres Donggala sedang melakukan proses penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana di bidang Informasi dan Transaksi Elektronik, dengan cara setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik, dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penggunaan dan atau pencemaran nama baik pada akun media sosial Facebook.

Sebagaimana dimaksud dalam pasal 45 ayat (3) dasar 27 ayat (3) UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik yang terjadi pada hari Selasa tanggal 25 Januari 2022 sampai dengan hari Rabu tanggal 4 Januari 2023 di wilayah Kabupaten Donggala.

Saat dikonfirmasi terkait aduan tersebut, Ahmad Muhsin mengatakan, siap hadir memberikan keterangan pada Senin 17 April 2023 besok di Ruang Sidik Unit II Sat Reskrim Polres

Menurut Ahmad Muhsin, pemberitaan yang ia unggah di media sosial Facebook (FB) adalah hasil liputan kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan Bupati Donggala Kasman Lassa bersama adik kandungnya Hikmah Lassa, dan adik iparnya Muhlis serta DB Lubis CS itu sesuai fakta.

"Saya siap diperiksa besok, karena itu terkait dengan berita dugaan korupsi di Donggala yang saya unggah di Fb (Facebook)," jelas Mat Metro, sapaan akrab mantan jurnalis konflik itu.

Selain itu, kata Ahmad, dalam pemeriksaan besok, penyidik meminta sejumlah dokumen terkait perkara yang dituduhkan kepada Bupati Donggala Cs dan dokumen pendukung lain dibawa sertakan dalam pemeriksaan.

"Kalau cuma bukti yang penyidik minta, saya bawa itu paling seputar pemberitaan saya terkait dugaan korupsi saja," tutup Mat Metro.

Rep : Idham
Red : Ramdhan

TerPopuler

close